JALAN HIJRAHKU- PART 2


Melanjutkan WRITING COMPETITION, dengan tema JALAN HIJRAHKU ini loh, hehe yang
Part 1 sudah saya publish, dan ini yang part 2
Monggo dibaca :D 


Yang belum baca part 1 bisa baca artikelnya
disini (JALAN HIJRAHKU-PART I)







Beberapa hari kemudian saya beli buku Ustad Felix Siaw, yang berjudul ‘’Udah Putusin Aja”, “Yuk Berhijab”, “Habits” dan buku ini saya beli Online, abis udah gupek cari ke toko yang ada di daerah saya engak nemu sama sekali. Setelah saya beli saya baca dongs, hihihi jadi yang petama saya baca yang judulnya ‘’Udah Putusin Aja” wahh isinya manatabs banget, dibuku ini menberikan pemahaman bahwa pacaran itu gak boleh di agama islam, makanya udah putusin aja tuh pacarnya, Di buku ini bahas beberapa bab pembahasan jlep banget hihihi, dari definisi cinta sejati, cara melepaskan diri dari maksiat semisal pacaran, ters gimana move on, pokoknya banyak banget. Dan ini adalah buku yang paling keren banget yang salama ini saya baca, hihihi. Bab yang saya suka itu bab 9 udah putus, galau nih! Gimana bisa move on? Nah saat saya baca ini  saya jadi jadi makin tau dan makin bisa move on loh, Alhamdulillah banget pokoknya. Saya bersyukur banget bisa baca buku ini, Terimakasih Ustad Felix, terimakasih Benefiko sebagai visualis buku ini. Review buku ini saya tulis di blog agar lebih banyak yang buku ini, dan semoga mereka mau membeli dan membacanya. Berharap semoga orang-orang tahu bahwa pacaran itu perbuatan yang hina, maka jaga kehormatanmu raih kemuliaanmu, so?? Udah putusin aja. Aku juga bersyukur udah putus hihihi.

Dan buku selanjutnya habits dari Ustad Felix juga, buku ini mengatakan bahwa bisa itu karena terbiasa, nah kan habits artinya kebiasaan tuh, maka bentuklah kebiatasaan atau habits yang baik untuk menjadi baik. Dan dari buku ini saya membuat target kecil dulu dan Insa Allah target ini akan selu naik, target saya saat itu yaitu membaca al-Quran setiap hari setelah solat magrib, menulis postingan diblog setelah solat magrib, membaca buku 5lembar setelah isya. Dan beshadaqah sebesar …. Setiap hari minggu, dan target target lainya, dan Alhamdulillah target itu membuat saya lebih terarah.
Dan buku yang membuat saya semakin mantab berhijrah yaitu Yuk berhijab. Sepertinya ustad Felix ini orang yang memang diutus Allah sebagai pendakwah yang memahami kaum wanita di Indonesia khusunya, hihihi. Di buku ini mengajak para muslimah untuk berhijab? Berhijab seperti apa? Ya berhijab syar’i. Pemahaman saya tentang hijab sebelum membaca buku ini, taunya hijab ya seperti itu. Tapi setelah saya membaca buku ini saya jadi paham gimana berhijab, dan seperti apa hijab yang menurut syariat agama Islam. Wah pertama saya baca buku ini saya seperti dijewer hehe, karena selama ini saya belum berhijab syar’i. Nah karena saya tau hijab saya tidak syar’I saya jadi galau, hihihi bukan galau karena cinta, saya jadi takut kalo saya berhijab syar’I saya nanti dibilang gini gini, dan ada aja hasutan setan yang membuat saya untuk tidak berhijab syar’i. Dan sialnya saya masih menunda untuk berhijab syar’I setelah saya baca buku Yuk berhijab ini.
Tapi setelah saya tau bagaimana berhijab, saya mulai browsing, mulai mencari-cari mengenai hijab syar’i. Dan yang memang sebelumnya sudah kenal dengan Hijab Alila, saya semakin cinta dengan hijab Alila, walaupun pada saat itu saya belum berhijab syar’i. Kemudian saya menemukan beberapa brand syar’I seperti ratubilqis, RiantiStore, Melangit, dan lain-lain. Oke cerita ini bakalan saya lanjutkan karena saya akan menceritakan ibuku lagi. Hehe Yups ibu pulang dari naek haji. Syukur Alhamdulillah senengnya minta ampun, setelah kurang lebih 40 hari ditinggal ibuk akhirnya ketemu juga, terbayar semua rasa kangen. Saya menceritakan semua yang saya alami saat gak ada ibuk pokoknya bener bener seneneng banget loh, gak bisa digambarin, hehe. Dan semoga kelak saya dan ibuk saya dan bapak saya bisa naek haji bareng. Aaamiin. 


------------------------------- B E R S A M B U N G --------------------------------



LANJUTANNYA >>> JALAN HIJRAHKU- PART 3 

0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)