TRIP JOGJA BARENG SUAMI SAAT AKU LAGI HAMIL

Maam-malam pacaran sama suami
di Jalan Malioboro, Yogyakarta 




































Assalmuallaikum
Jogja adalah sebuah tempat yang selalu bikin  rindu,
Jogja adalah tempat yang sering aku kunjungi dari waktu aku kecil, besar dan sekarang sampai aku punya suami hehe
Ditahun 2018 ini, aku ke Jogja bersama suami
Perjalanan ke Jogja kali ini berbeda,
Aku berangkat naek pesawat berdua sama suami saat aku lagi hamil...
MasyaAllah rasanya seneng-seneng bahagia  hehe
SAFAR bersama mahram, sang suami tercinta dunia dan akhirat, Aamiin


Nah, dipostingan kali ini aku mau ceritaain
TRIP JOGJA BARENG SUAMI SAAT AKU LAGI HAMIL
Gimana dipesawat ?
Gimana diperjalananya?
Tipsnya sepertia apa?
Oke aku ceritakan sekarang yah
Yukk lanjut ke bawah





Saat perjalanan Trip Jogja bareng suami saat aku hamil ini
Usia kehamilanku 8minggu
Masih trimester pertama, orang bilang hamil muda, hihi
Sehari sebelum keberangkatan aku pesen pesawat pake traveloka
Karena simpel, dan gak ribet tentunya
Boking pake traveloka dan transfer pake mobile banking, semua sudah ada diponsel smartphone
Alhamdulillah, hidup dijaman modern, makin simpel dan makin praktis banget yah
Kemajuan teknologi dimanfaat dengan hal yang baik tentu akan membantu aktivtias dan memudahkan tentunya...

Saat hamil muda, sebenernya tidak disarankan  buat naek peswat
Karena takut terjadi apa-apa karena masih hamil muda, dan lemah
Tapi saat dicek dibandara alhamdulillah  kondisi fisik aku oke
Jadi boleh terbang,
Alhamdulillah

Nah...
Saat dipesawat aku mual dan gak enak banget rasanya
Dan akhirnya muntah
Gak tahan deh rasanya,
Kayak emang bener deh, usia-usia segini masih rawan banget
Sebaiknya jangan dipaksain banget buat ibu hamil yang masih trimester 1 naek peswat karena memang masih rawan dan lemah fisik kita,
Dan setelah sampai di bandara Adisucipto Jogja
Aku lemes banget, badan rasanya gak karuan
Ya bisa dibilang  perjalnan naek kepesawat Lampung Jogja kali ini melelahkan bagi ibu hamil muda sepertiku ini
Tapi Alhamdulillah, suamiku siaga yang selalu jagain, lindungin, dan stay disampingku dengan sigapnya hihi, Love youu suamiku


Kita kompak kan, pake warna putih
Raden Inten II Airport, Bandar Lampung

TIPS BUAT IBU HAMIL SAAT TRAVELING AGAR TETAP SYARI DAN NYAMAN SAAT PERJALANAN


1. Pilih Gamis Yang Nyaman
Sebenenya pakaian yang nyaman buat ibu hamil adalah  daster, hehe
Pake daster si boleh aja yah, tapi kayaknya gak mungkin kan pake daster buat traveling hehe
Pilihlah gamis syari yang nyaman, Longgar, No ketat, buat bumil
Untuk warna sebaiknya pilih warna yang tidak mencolok
Nah, saat trip jogja kali ini aku  pake LOFA DRESS warna putih, produknya dwibcc
Lebar, dan nyaman banget buat traveling
Super recomendedd
Buat temen-temen yang mau beli LOFA DRESS nya dwibcc yang kayak aku pake boleh order ke
Kontak dwibcc
WA : 085766661705
Line : dwibcc


2. Pilih Khimar  yang nyaman     
Khimar panjang menutup dada, syari tentunya agar saat sholat gak bingung cari mukena lagi
Tapi Alahmdulillah, pas dibandara disesiakan mukena
Jadi gak takut gak kebagian mukena hihi
Kecuali kalo pas lagi rame banget gitu yah hehe

3. Bawa kaos kaki cadangan
Nah kemaren ini kesalahanku gak bawa kaos kaki cadangan
Karena biasnya suka kotor atau basah kan
Kayak kemaren kujanan jadi kaos kakinya rada basah
Jadi agar tetep bersih dan nyaman sebaiknya bawa kaos kaki cadangan di tas yang kita bawa yah


4. Sendal yang nyaman
Saat trip ke Jogja lagi hamil ini aku pilih Wedjes yang datar
Tapi pake Wedjes juga  lumayan cape, sampe aku udah minta peganan rerus sama suami
Takut tiba-tiba jatuh atau pingsan,
Mungkin karena efek hamil dan kecapean yah hehe
Tapi overall pake Wedjes aman ko dan nyaman
Saranku jangan pake highils yang lancip, BAHAYA beb hehe

5. Jangan Boros
Nah..ini jangan boros
Saat traveling, bukan berarti kita seengaknya puas-puasain ngabisin uang yah
Itu namanya pemborosan
Pemboorsan temenya setan loh, hhehe
Nah, saat traveling agar tidak boros, sebaiknya kita lebih selektif pilih-pilih yang murah dan ekonomis hehe
Pilih makanan yang murah, kalo belanja buat baju pilih juga yang murah hehe


6. Pilih Hotel Yang Syari
Yang ada fasilitas buat kita sholat, tempat besih, jangan mahal-mahal juga
Nah...kemaren aku waktu di Malioboro aku ke hotel
Sleep in Jogja, sayangnya hotel ini tidak menyipakan sajadah dan alat sholat
Tapi utnungnya aku bawa mukena,
Aku pilih Sleep in Jogja karena tempatnya bersih, minmalis dan dekat banget dengna Jalan Malioboro
Karena suamiku, pengen banget menikmati malam di Malioboro bersama
Alhamdulillah kesampean yah bi, hihi
Walau malemnya hujan deres, tapi tetep kita nekat keluar dan gak lama ujanya reda juga :D


7. Mahram
Nah, ini penting, berpegian safar harus sama mahram,
Jangan kayak aku dulu, waktu zaman gadis safar lampung bandung tanpa mahram,
Heuheu,
Padahal mah safar sama mahram itu super duper nyaman dan tenang, apalagi sama suami
MasyaAllah....







Ini foto di gunung kidul, Yogyakarta  di depan rumah mbah
Jadi kita kesini karena mbah dijogja meninggal, jadi kita dadakan kesini 
Sehari setelah mbah meninggal kita baru bisa berangkat, karena waktu dapet kabar mbah meninggal hanya bapak yang bisa berangkat duluan, 


Jadi traveling pergi ke Jogja kali ini tanpa planing, alias dadakan banget 
Padahal di list impian aku dan suami, punya rencana trip jogja, Alhamdulillah malah jadi kesampean
Ya gitu, buat temen-temen yang punya impian jagan lupa ditulis impian atau plaingnnya 
Karena InsyaAllah dengan niat dan usaha 
Bisa kesampean ko 
Alhamdulillah,  selemat sehat lagi sampai balik lagi kerumah di Lampung gak papa
MasyaAllah,,, anakuu belum lahir sudah aku bawa kejogja aja hihi
Next, kita pergi Umrah bareng yah nak, sama abi Aamiin


Yuppp demikian ceritaku
TRIP JOGJA BARENG SUAMI SAAT AKU LAGI HAMIL
Semoga bermanfaat dan menginspirasi yah
Hatur Nuhun

0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)