Cerita Dwi Lestari : TRIP BANDUNG 2017

Dwi Lestari trip bandung
Kiri ke Kanan : Teh Aya ,Aku, Aas, Cham, Asiah

Assalamuallaukum
Yeayyy TRAVELLING
Hobby baru yang seruuu dan bikin isi dompet menangis tersedu sedu
Tapi engak juga si kalo uang traveliing udah kita siapkan
Karena aku suka travelling, aku nyiapin rekening tabungna khusus untuk travelling walaupun nominilanya engak banyak
Dan Alhamdulillah lagi masih  dapet sangu juga dari bapak ^^


Foto Uni Ria Miranda saat Travelling 
Berkatian dengan traveling, Coba deh temen-temen baca buku nya Wirda Mansur yang berjudul Reach Your Dreams , keren banget deh bukunya
Mangga dibaca bukunya ^^ Udah ada di Gramedia ko bukunya ^^

Oiya satu lagi, Aku mau cantumin kalimat dari BUKU Merantau yang ditulis oleh Rio Alfajri di postingan ini
"Bumi ini ibarat sebuah buku, siapa yang tidak menjelajah maka dia hanya memabca satu halaman"

Ahhh, jadi semangat buat travelling kan ehehe
Travelling itu bukan sekedar seneng-seneng tapi banyak manfaat yang di dapat dari travelling
Aku suka sama gaya traveliingnya uni Ria Miranda
Coba deh ke blognya keren banget
Travelling Keliling Indonesia dan keluar negeri bersama  keluarga dan orang-orang tersayang



Nah, dipostingan yang aku beri judul Dwi Lestari, TRIP BANDUNG 2017
Aku mau ceritaini nih perjalannaku ke Bandung
Dan tempat tujuan apa aja yang datengin bersama temen-temen

Sebelumnya, Kenapa memilih Bandung ?
Karena ada tempat-tempat yang memang kudu aku datengin ^^
Dan Bandung merupakan kota yang aku sukai
karena Udaranya yang sejuk dan engak panas, bhasa sunda, halus lembut, serta tempatnya yang sangat indah modern dan kreatif pisan euy ^^
Dan berharap banget bisa merantau ke Bandung, Aamiin

Aku mulai yah cerita perjalnanku saat travelling di Bandung
Jadi awal perjalanku bersama temen-temen ke Badung
Pertamaya ke Jakarta dulu naek bis
Dari lampung ber 3 ( aku, chamdini, aas)
Jadi dari Lampung ke Jakarta naek bis DAMRI, terus turun di Stasiun GAMBIR buat ketemuan sama temen aku ( Asiah) yang tinggal di Jakarta  yang juga mau ikutan trip ke Bandung

Terus ke Bandung naek kereta
Seruuu ini kali pertama aku naek kereta keluar kota
Pernahnya naek KRL tapi cuma beberapa menit aja ehehe
Perjalanan dari Jakarta ke Bndung kurang lebih 3 jam
Naek kereta ternyata lebih seru, dan memberikan pengalaman yang berbeda karena bisa menikmat perjalanan dengan melihat pemandangan-pemadangna yang luar biasa indahnya
Dan kebetulan suasannya syahduuu
Melow karena dipertengahan perjalanan turun hujan rintik-tintik dan sedikih embun
Ahh untung aku engak baper :D
ehh laper maksudnya

Sesampainya di Bandung, kita bingung kelabakan :D
Kelabakan apa kelaperan yah ? :D
Sampe di stasiun Bandung kita langsung cari makan dan sambil mikiran abis ini mau kemana, karena diantara kita, engak tau Bandung
Dan ternyata temen aku teh Aya temen aku masih bimbingan di kampus, jadi engak bisa jemput di Stasiun
Setelah selesai makan, aku pesen Grab
Menuju ke Daarut Tauhid yang ada di Lembang untuk menemui Kakak Ipar Chamdini
Dan dapet deh tempat penginapannya di penginapan yang ada di Daarut Tauhid
Sampe dipenginepan lega, dan juga udah ketemu sama Teh Aya

Oke petualangna traveling dimulai
Walaupun traveling ke BANDUNG ini bisa dibilang bentar banget tapi luamyan seru
Berikut ini tempat-tempat yang aku dan temen-temen datengin saat di  Bandung

1. Alun-Alun Bandung
Alamat : Jalan Asia-Afrika, Balonggede, Regol, Kota Bandung
Jawa Barat, Kode pos 40251

Malam pertama di Bandung, langsung ke Alun-Alun Bandung
Ceritanya engak mau nyia-nyiain waktu, padahal bisa dibilang badan masih cape
Tapi yah karena kita semangat, ya sudah cuss keluar malam-malam menikmati suasana Bandung, di Alun-Alun Bandung
Dialun-alun Bandung ketemu valak, setan-setanan, hulk, dan lain-lain
Tapi kita engak foto, karena serem aku takut dan ngeri ehehe
Seperti orang-orang pada umumnya, aku dan temen-temen foto-foto dan duduk-duduk di pelataran rumput sintetis Masjid Raya Bandung
Dwi Lestari trip bandung
Betapa sulitnya foto di tempat ini  :D rame lalu lalang mobil motor serta antri gantian foto
Dan tara hasilnya seperti ini 
Dwi Lestari trip bandung
Foto bersama teh Aya yang baik hati dan ramah 


2. Farm House Susu Lembang
Alamat : Jalan Raya Lembang No 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Jawa Barat, Kode pos 40391

Farm House Susu Lembang Bisa diblang ini tempat yang lagi hitz di Bandung  
Pas Kesini, padahal engak weekend tapi rame banget
Di Farm house Susu Lembang, kita Dapet susu yang rasanya enak dan engak enek 
Aku suka susunya, 
Farm House Susu Lembang ini tempat buat foto-foto banget deh pokoknya 
Kalo kesini serunya mah sama keluarga  dan pasangan 
Yang udah punya pasangan halal sok atuh keisni ehehe 
Di Farm House Susu Lembang banyak makanan yang dijual disini baik makan berat maupun makan ringan, terus juga Ada untuk oleh-oleh serta soveninr yang gemesin banget


Dwi Lestari trip bandung
Foto di gembok cinta, wkwkw
Cinta itu bukan sekedar digembok,tapi cinta itu dengna mengikat hati dennga cara menikahi ^^ 

Dwi Lestari trip bandung
Foto di depan cafe dan resto yang bertingkat di dalam Farm House 


3. Taman Bunga Begonia
Alamat : Jalan Raya Maribaya No 120A, Cibogo, Lembang, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, kode pos 40391

Setelah ke Farm House aku dan besama temen-temen lanjut ke Taman Bunga Begonia yang jaraknya engak jauh banget, karena masih sekitaran Lembang
Taman Bunga Begonia ini lumayan seru tempatnya,
Bunganya banyak banget dan warna-warni
Terus pemandanganya juga bagus, ada gunungnya juga
Tapi sayangnya dikenakan biaya tambahan jika membawa kamera
Alhasil fotonya cuma pake hape aja
Temenku si chamdini seneng banget foto  disini
Pas kesini udah mendung banget mau ujan
Terus sedihnya waktu pulang engak dapet-dapet grab,
Yaudah akhirnya naek angkot deh, tapi engak papa yang penting sampe dan seru bisa foto-foto di Taman Bunga Begonia  ^^

Dwi Lestari trip bandung
Chamdini kehabsan pose foto tu, sampe jarinya mau nyulek ke mata ehhee
Chamdini ini lucu banget deh 


4. Pasar Baru Bandung
Alamat : Jalan Pasar Barat No 18 Kb. Jeruk, Andir Kota Bandung, Jawa Barat, Kode Pos 40181

Pasar Baru ini semisal kayak Tanah Abang,berlantai-lantai dan murah-murah
Yang dijual pakaian, sepatu, tas dan lain-lain Produk serba Fashion gitu,
Aku paling suka sama sepatunya yang gemesin
Temen-temen kalo mau belanja aku recomendin kesini
Tapi ya siap-siap berdesak-desakan dan rame dilantai satunya ehehe
Tips kalo mau ke Pasar Baru Bandung
1. Pinter nawar
2. Hati-Hati bawa tas dan dompetnya
3. Kalo laper ke lantai atas ada makanan

Dwi Lestari trip bandung
Sepatu ini yang bikin aku galau dan pengen balik lagi ke Bandung
Karena engak jadi aku beli >,<
Pojok kiri bawah yang warna pink soft gemes banget dehh



5. Islamic Fashion Institute
Alamat : Jalan Banda no 40, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Alhamdulillah, kesampean juga ke Islamic Fashion Institute, yang selama ini taunya hanya di internet aja ehehe
Islamic Fashion Institute adalah yang didirkan oleh 3 desiner muslim senior yaitu
Irna Mutiara, Deden Siswanto , Nuniek Mawardi
Sekolah fashion Islam pertama di Indonesia
Keren banget deh ini Islamic Fashion Institute
Walau tempanya engak besar, tapi fasilitasny dan kurikulium belajarnya kece
Sekolah Fashion Islam di Bandung ini semoga dapat mencetak orang-orang kreatif dibidang fashion
dan tetep dalam patokan syariat Islam,  Aamiin
Semoga bisa sekolah disini, Aamiin
Dwi Lestari trip bandung
Foto candid beneran lohh ini bareng teh Aya ^^
Kebetulan teh Aya lagi pake GAMIS JEJE
Ini lagi nanya-naya tentang IFI, dan Alhamdulillah dapet tiket MUFEEST gratis 


6. Masjid Al-Lathiif
Alamat :   Jalan Saninten No 2 RT 01 / RW 05 Cihapit Bandung Wetan Kota Bandung

Selain ke Tempat wisata- wisata seru
Aku bersama temen-temen juga dateng ke Masjid Al- Lathif
Masjid Al-Lathiif ini merupakan Markas Shift, Gerakan Pemuda Hijrah, merupakan wadah bagi anak-anak muda yang ingin berhijrah dan ingin lebih mendekatkan diri kepada Allah
Postingan lengkap tentang Masjid Al-Lathiif sok atuh mampir kesini  >> Masjid Al-Lathiif, Bandung
Masukin List yahh temen-temen jangan cuma wisata seru tapi wisata relegi juga engak kalah penting dan engak kalah lebih seru lohh
Dwi Lestari trip bandung

Dwi Lestari trip bandung


7.Masjid Agung Trans Studio Bandung
Alamat : Jalan

Pusat Terpadu TransStudio, jadi ada Masjid, Mall serta Tempat Wisata Modern
ke Masjid Agung Trans Sutido Bandung untuk ikut kajian Shift Gerakan Pemuda Hijrah yang disi oleh Ustad Hanan Attakki
Ceritaku tentang  kajian bisa dibaca disni >> Kajian Rabu Malam Shift Gerakan Pemuda Hijrah oleh Ustad Hanan Attaki
Buat temen-tmen yang traveling ke Banung wajib banget deh kesini
Ikuta kajian, kajinanya setiap rabu malam
Dan InsyaAllah menambah keimanan, dan kecintaan kita kepada Allah, Aamiin

Dwi Lestari trip bandungDwi Lestari trip bandung

Yuppp itu itu tadi tempat-tempat yang aku datengin selama Travelling di Bandung
Engak banyak tapi yah sudah seneng dan seru
Dan dipostingan ini aku juga mau kasih tips buat muslimah yang mau trip ke Bandung
Berikut ini adalah  tips buat muslimah yang mau trip ke Bandung

1. Pilih tempat penginpan yang pas
Remoned tempat penginapan di daerah di LEMBANG Daarut Tauhid
Tempatnya aman, tenang,
Jika beruntung bisa bertemu teh nini dan Aa Gym lohhh ^^
Di Penginapan ini, mau Solat di Masjid deket, tempat makanan banyak, terus Mini market dan tempat jualan baju juga banyak dan harganya terjangkau
Sekalian wisata religi ^^

2. Pilih transportasi berbasis aplikasi N
Tips selanjutnya, adalah pilihlah transportasi berbasis aplikasi
Selama di Bandung aku pake Grab Lebih hemat dan efisien
Apalagi kalo rombongan enakanya pake Grab
Engak takut nyasar deh
Apalgi dravernya ramah-ramah dan baik-baik banget

3.Perjalanan ke Bandung naek Kereta seru
Karena saat perjalnana ngeliat pemandangna yang asik banget
Tapi kalo pengen cepet sampe yah pake pesawat
Oiya ngomng-nogmong aku belum pernah naek pesawat nih >,<

4. Punya temen atau sudara yang dituju
Jadi bisa jadi tourguide ehehe
Alhamdulillah, puna temen baik dan shoelahah yang mau nemenin aku dan temen-temen selama di Bandung,  namanya teh Aya, baik banget dan ramah serta sholehah ^^

5. Pilih pakaian yang nyaman
Tips Travelling ke bandung pakailah pakaian yang nyaman
Kebanyakan produk yang aku pake produk dwibcc semua
Alhamdulillah, nyaman banget
Kalo temen-temen ke tempat dingin jangan lupa bawa jaket
Kalo kemaren aku gak bawa jaket sama seakli malahan ehhe
Alhamdulillah engka kedinginan banget, cuma pas mandinya aja airnya kayak air dari lemari es
Brrrr

6. Gunakan tas ransel simpel yang muat banyak
Kalo aku ngetrip gini paling seneng pake ransel mini
Ransel mini ini aku beli di elbescraft
Ada saku depannya terus ada bagian samping
Dan yang pasti muatnay banyak
Kapan-kapan aku review ransel mini untuk muslimah yahh
InsyaAllah

Dwi Lestari trip bandungOiyaa, selain ke Bandung aku juga  mampir ke Jakarta buat dateng di acara
Muslim Fashion Festival
Seruu dan menyankan banget pokoknya


Demikian cerita TRIP BANDUNG 2017
Semoga bisa tinggal di Bandung
Abis keren banget Bandung
Dan yang istimewanya adalah kalo tinggal di Bandung bisa ikutan kajian Shift Gerakan  Pemuda Hijrah ^^
Dan banyak temen-temen shalihah yang mendukung untuk terus istiqomah dijalan Allah, ^^
Semoga Allah, memudahkan rencana kita yah
Aamiin



Oiya, baca juga yah
Dwi Lestari, TRIP YOGYAKARTA 2017 yah
Buat temen-temen yang mau TRIP KE BANDUNG semoga postingan memberikan manfaat dan inspirasi tempat-tempat yang mau dikunjungi yahh
Hatur Nuhun

2 komentar:

  1. Teruslah menjelajah, semoga bisa merantau ke Bandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh ada mas rio alfajri ^^
      Aamiin, iya mas :D

      Hapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)