Cerita awal-awal Label Hijab dwibcc



Assalamualaikum
Bismillah, Mauu sharing tetang jualanku dwibcc :D
Saat ini aku tengah merintis brand hijab syar'i yang aku beri  nama dwibcc by Dwi Lestari
Hihihi
Mauu tauu cerita onlineshop hijab syar'i kuuu ??
Gimana asal mulanyaa, modalnya, terus cara jualannya, kinerjanyaa ??
Okeee akan sayaa tuangkan disini kisahnyaa *eeaaaaaaaaaaa
Semoga terinspirasi :)


Awal-awal jualan 
Pertama kali niatnya engak jualan jadi aku ngepost gamis dan khimar, dan gamis itu akuu bikin sendiri, bukan bikin sendiri juga sihhh, yang jaitin buleku :D
Nah terus ada orang yang nanya gamis itu, terus akhirnyaa aku jual, jadi akuu buat lagi dengan ukuran yang dipesan.
Pertama jualan gamis dan khimar syar'i babar blasss deh ngerti ama namanyaa jenis kain, warna kain, dan harga-harganyaa, hihi :D Babar blass gak tau apa apa hehe
Maklum jarang banget ke toko kain  aku mah,
Nahhh seiiring waktu makin banyak yang order dan semakin kesini mulai ngerti jenis kain, warna kain, sama harga-harganya, terus mulai kenal juga sama JNE :D karyawan JNE mba-mbanyaa kayaknya udah faham deh samaa aku hihi abis sering banget ke JNE ngaterin paketan orderan,hihi.
Waktu awal awal jualan, kalo ke toko kain paleng belanja kainya cumaa  satu plastik kecil, Tapi sekarang Alhamdulillah tiap minggu sering belanja sampe satu plastik gede, *kemajuan :D
Semoga semakin kesini, belanja kainyaa makin buuuuuanyak karena orderannya buuuuuuanyak, Aamiin :D
Engak pake palstik lagi,tapi pake mobil karena saking banyakanya belanja kain, Aamiin :)
(gak papa alay dikit xixi, namanyaa juga harapan dan impian yaaa kudu gede dan kudu punya niat untuk mewujudkan  impian tersebut)


Modal jualan
Modal awal mah gak banyak, cuma skitar 200ribuan, 
Karena jualan dwibcc pre order jadi modalnyaa engak perlu banyak banget, :D
Tapi semoga bisa prduksi barang-barang ready, Aamiin :)
dan kalo pun ada yang mau pre order untuk bikin kebaya syar'i jugaaa boleh boleh :D
Semua bisa diatur *Ihiyyyy

Selalu didukung oleh ibuku :D
Dari awal sampe sekarang ibuku yang selalu nganterin aku ke toko kain, ke penjahit, ke JNE, tapi sekarng mulai berani sendiri,tapi tetep lebih suka ditemenini ibukuu
Makasih yahhh bukkk, :D udah mendukungkuu dan menemanikuu :D
Jadi ibukuuu ini adalah partner dan dibalik layar dwibcc hehe :D
(ketauan anak mama)


Foto produk dwibcc
Setiap produk dwibc selalu aku cantumin logo dwibcc, bagian wajah nihh yang sering aku tutupin pake logo itu :D
*eitsss tapi egak semuaa fotoku yang aku upload pake logo dwibcc adalah produk dwibcc deng hehe
Soalnyaa ada juga foto dulu yang pake produk selain dwibcc hihi :D
Kalo waktu foto akuu sukaa dibantuin sama sahabat-sahabatku, dan keponakanku
Terimakaish yahhh udah bantuin aku jadi model dwibcc *eaaa
Jadi yang jadi model untuk dwibcc engak cuma aku ajaaa hihi


Blog sebagai sarana utama
Menekuni dunia blog udah lumayan lama, hobi ngeblog sampe akhirnya bisa menghasilkan uang dari blog karena jualanku :)
Alhamdulillah salah satu mimpi tercapai, :)
Mengahasilkan uang dari blog, hihi
Walau untuk sekarang omzet belum sebesar yang aku impikan, semoga ditahun 2016 omzetnya bisa memuaskan :D Aamiin
Selain blog sebagai sarana utamaku untuk berjualan aku juga pake media sosial seperti :
Instagram : dwibcc
Twitter : dwibcc
Facebook : Dwi Lestari

Semangat semangat
Lelah,cape, dicuekin sama penjaga toko (kadang-kangan gitu :D), panas-panasan naek motor, meluangkan waktu untuk ngurusun bisnis sambil menyelesaikan tugas akhir, Pokoknya semangat terussssssssss,SEMGANAT TANPA BATAS :D

Jangan takut mencoba
Coba untuk memulai karir dibisnis, ituu engak perlu pengalaman yang penting jangan takut mencoba gituu aja sih :D ciee mahasiwa ekonomi :D

Simpel 
Memproduksi gamis, khimar,bergo dengan tema yang simpel :)
Yupp karena hijab syar'i itu simpel :)
Akuu juga memang suka sama model yang simpel simpel, hihi Btw curhat dikit yahh dear :D
Hampir 1tahun ini aku engak beli gamis atau khimar di pasar, karena aku pake produk sendiri, karena susah banget cari gamis atau khimar syar'i dipasar, ada si tapi kadang engak suka modelnyaa karena terlalu rame, ada juga si tapi kainyaa njeplak dibadan, ada juga si bangus tapi harganya mahal euyy >,< Terus akuu jadi lebih seneng pake produk sendiri deh :D engak beli dipasar hehe
Jadi dengan adanya produk dwibcc by Dwi Lestari, moga jadi refrensi muslimah untuk membeli produk hijab syar'i yang simpel, syar'i dan engak mahal :D
*promosi sekalian :D

 

Mimpi besarku
Berikut ini adalah lis mimpi besarku untuk dwibcc by Dwi Lestari
1. Memproduksi produk hijab syar'i dengan sekala besar
2. Omzet miliyaran perbulan dan laba yang memuskan dan berkah
3. Mempunyai rumah produksi dan karyawan
4. Mempunya butik
5. Menjadi brand hijab syar'i yang banyak diminati dan dibeli oleh muslimah
6. Memabntu muslimah untuk hijrah ke hijab syar'i
7. Dan semoga kelak bisniss hijab syar'i ini bisa mengantarkanku ke Suraga, Aamiin

dwibcc



Walaupun untuk sekrang ini, binis hijab syar'i ini masih belum maksimal, semoga setelah wisuda lulus kuliah tahun ini aku bisa fokus dengan bisnis hijab syar'i dwibcc by Dwi Lestari, Aamiin :)
Semganat terus, jangan takut mencoba :)
Sukses yaaa say :D




Oleh :
dwibcc by Dwi Lestari




2 komentar:

  1. makasi y kk. udah dibuatin requestnya. hehe. smoga bsa nyusul. amin

    BalasHapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)