Uang Pribadi dan Uang Perusahaan

Sejak aku punya perusahaan, cieee perusahaan :D 
Bukan perusahaan deng :D 
Maksudnyaa bisnis jualan hijab hehe
Tapi gak papa deng, perusahaan semoga suatu saat menjadi perusahaan yang besar, Aamiin :D
Lanjut kecertiaaa........
Jadi semenjak aku menekuni bisnis hijab, akuu punyaa uang pribadi dan uang bisnis (aku lebih sering menyebutnya uang perusahaan) 
Dulu mahhh punya uang, tapi cuma uang pribadi hehe :D sedikit cepet abis pula :D wkwkw
Oiyaaa,  nih buat muslimah juga nih, yang punya bisnis atau usaha
Akuu mau kasih tips buat muslimah 
Terkait uang pribadi dan uang perusahaan yang udah sedikit aku ceritaain di atas :D 
Simak yaaa dear, semoga menginspirasi :D 
Sebelum cekidottt, yang mauu tauu cerita perushaanku ini diaa >> Cerita OnlineShop dwibcc
Cekidottttttttttt 


TIPS BISNIS ALA DWIBCC

Tipsnya adalah 
Pisahkan antara uang pribadi dan uang perusahaan
Jangan dicampur yaaa dear :D
Kalo dicampur bingung ngitungnya, dan juga bikin engak efektif dan efesien :D 
Okeee ?? 
Karena kalo uang pribadi itu lebih untuk kepentingan pribadi misal beli pulsa, beli jajan, beli bensin,dll 
Sedangkan kalo uang perusahaan  kan uang bisnis kita, dari penjualan dan uang keluar masuk bisnis gituu deh :D 
Jadi engak boleh dicampur, kudu dipisah 
Yang dikhawatirkan adalah uang perusahaan yang seharusnya uang untuk perputaran bisnis kita keambil sama keperluan pribadi yang lama kelamaan bisa abisss, dan bisa macet dahh bisnis yang kita kelola, :D 
Kemungkinan si seperti itu 



Nah kalo untuk perusahaanku dwibcc 
Aku pisahkan uang pribadiku dan uang perushaanku :D 
Uang pribadiku akuu simpen di rekening BRI Syariah 
dan untuk uang perusahaan aku simpen di rekening BRI 
Gituu aja sih, :D 
Dan sekarang aku mulai ngerti dan mulai bisa mencoba hemat untuk tiak melakukan pengeluaran yang tidak penting  :D hihi
Maklum anak ekonomi harus pinter ngatur keuangan lahh yah :D 
Walaupun terkadang hasrat seorang wanita pengen beli ini itu, tapi kita kudu pinter mengatur uang :D 


Udah ituu aja dulu yang bisa aku share terkait tips bisnis ala dwibcc , yaitu memisahkan antara uang pribadi dan uang bisnis,
Okeee..
Selamat berbisnis :)

4 komentar:

  1. Ihiy, bermanfaat postnya buat aku yang baru mulai merintis usaha juga. Sukses usahanya ya Mba. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sippsippp selamat berbisnis yaa dear :D
      Aamiin, terimkash ^^

      Hapus
  2. kak dwi accept nopa kak
    nopa mau pesen bajuuuuuu:(

    BalasHapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)