"Aku Orangnya Males Baca Buku"

"Aku orangnya nggak terlalu suka baca"
"Saya lebih seneng belajar langsung sih"
"Rasanya membaca itu membosankan, makanya saya kurang suka"
Apapun alasannya, kalau kita sering menyaksikan wawancara dengan orang sukses, jarang sekali di antara mereka yang tidak hobi membaca.
Bahkan mereka meluangkan waktu khusus untuk membaca
Jauhkan stigma kutu buku sama dengan kurang pergaulan.
Nggak ada hubungannya
Justru dengan banyak membaca, makin banyak tahu makin luas wawasan kita, makin luwes kita ngobrol dengan orang lain.
Karena kita tahu banyak hal , sehingga makin banyak teman dan makin banyak rejeki


*dikutip dari buku  Jangan Takut Gagal, Aldilla Dharma Wijaya.
halaman 42-43,






Apakah muslimah masih males baca buku juga??
Baca buku itu harusnya dibiasakan yahh
Buku apaa aja yang penting bikin tambah pengetahuan, hal positif bagi kita
Kalo aku pribadi buku yang suka aku baca adalah buku-buku yang bahasanya ringan dan mudah dipahami
seperti buku buku yang ditulis oleh Felix Y Siauw, Arif Rahaman Lubis, Alidlla Dharma Wijaya
Berharap bisa ketemu para para penulis faforitku ini, Aammin






Kenapa kudu baca buku ?? 
Buku adalah jendela dunia, buku adalah sumber ilmu
dengan membaca buku maka kita akan mendapatkan banyak ilmu
Orang-orang sukses pasti suka baca buku too :D
Ayukk baca buku, biar jadi orang sukses, Aamiin

Kapan Baca buku ??
Kapan aja,
Intinya ada "READING TIME" untuk setiap harinya
Misalnya setelah mandi sore, sesudah sholat subuh, atau  malam sebelum tidur, atauu kapan ajaa dah tinggal sesuai waktunya
So, mulai searang luangkan waktu khusus untuk membaca buku.

Gimana cara memulainya biar gak males baca buku ??
Caranya cari buku, pegang buku, duduk, buka bukunya dan selamat membaca :D
Untuk awal-awal bacalah 5-10lembar
Rutinkan baca buku :D

Aku engak punya buku ??
Pinjem diperpus, pinjem temen, atau baca-baca buku apaa aja dah yang bisa dibaca dulu hihi
Buku pelajaran misalnya :D
Terus jangan lupa beli buku


Aku engak punya uang untuk beli buku ???
Engak punya uang untuk beli buku beda loh sama engak nyiapin uang untuk beli buku hihi
Dulu aku juga bilangnya gitu engak punya uang untuk beli buku,
Mau beli buku engak punya uang, sayang juga kalo uanngya untuk beli buku
Weleh weleh salah tenan iki
Gimana caranya agar punya uang untuk beli buku, yaa gampang banget, caranya siapkan uang untuk beli buku :D
Misalnya 1bulan nyiapin uang Rp. 100.000 khusus untuk beli buku
Kalo 100.000 berat 50.000 aja, atauu engak harus nominal sii
Ya misal satu bulan beli 1 buku
Kalau masih berat, Biasanya kan di perpus atau ditoko buku suka ada bazar buku ya, nah so pasti harga buku tersebut murah to
Manfaatin moment bazar buku ituu :D
Jadi udah engak ada alasan lagi yaa kalo bilang "aku engak punya uang untuk beli buku?" hehe

Aku engak tau buku apa yang akan baca, gimana yah ? 
Bacalah buku sesuai hobby,passionmu, dan yang memberikan hal positif buatmu
Kalo aku pribadi suka sama buku-buku yang bahasanya egak berat berat
Yang riangan tapi isinya mantabbb :D


Gimana si cara agar suka baca buku??
Ya aku pun masih sama, masih suka males untuk baca buku
Tapi yaa kudu tetep berusaha untuk suka baca buku
Awalnya membaca buku itu terpaksa, dan memang kudu dipaksa
Berjalannya waktu nanti pasti suka
Akuu pernah tulis postingan ini nihhh Tips Agar Suka Baca Buku
sokk atuh boleh diklik, hihi



Udah yahhh ini aja yang bisa aku share,
Hayukk baca buku mulai lah membaca buku sekarang juga :)
Semoga menginspirasi :D 

1 komentar:

  1. aku kalau baca buku ditargetkan mba, misalnya sebulan min. 2 buku harus selesai dibaca biar gk males hehe :D

    salam kenal.

    BalasHapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)