Kenapa Dwi Lestari memilih Wirausaha ?

Assalamuallaikum,
Muslimah, saya mau cerita nih, eheheh
Sebelum nulis postiangan ini
Jadi ini merupaakn postingan pesenan dari sahabatku yang paling pintar, namanya Aas
Nah udah lama banget digarap tapi engak selesai-selesai
Kenapa engak selesai-selesai??
Karena naskahnya ilang, entah engak sengaja keapus atau gimana
Padahal udah hampir selesai kira-kira udah 80% lah, hampir selelsai
Huaaaaaa, ternyata ntah hilang kemana
Akhinrya saya ketik ulang lagi >,<
(udah sampai sini aja ceritanya ehehe)




Setelah lulus kuliah saya engak kepikiran buat ngelamar pekerjaan
Saya kepikiran untuk melanjutkan bisnis saya yang sudah saya jalankan sejak saya masa kuliah
Walaupun bisnis online yang masih kecil-kecilan,
Saya memilih melanjutkan bisnis online
karena saya senang
Seneng karena kerjanya bisa dimana aja, kapan aja, fleksibel, dan sering dirumah :D


Nah, lebih lengkapanya saya mau share nih
Kenapa Kenapa Dwi Lestari memilih Wirausaha,
Langsung aja lah, yah berikut ini adalah Alasan saya memilih untuk menjadi wirausaha
Cekdidott...


1. Ingin Masuk Surga



Dari ‘Abdullah bin ‘Umar radhiallahu ‘anhu bahwa Rasuluillah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Seorang pedagang muslim yang jujur dan amanah (terpercaya) akan (dikumpulkan) bersama para Nabi, orang-orang shiddiq dan orang-orang yang mati syahid pada hari kiamat (nanti).[HR Ibnu Majah (no. 2139
Kita tidak heran kalau Rasulullah menyejajarkan kedudukan pedangan yang dapat dipercaya dengan kedudukan seorang mujahid dan orang-orang ang mati syahid di jalan Allah.
Sebab sebagiamana kita ketahui dalam peraturan hidup, bahwa apa yang disebut jihad bukan hanya terbatas dalam medan perang semata-mata teteapi meliputi lapangan ekonomi juga.
Sungguh sangat mengesankan para pedangan Islam itu !
(dikutip dari buku,  Berdagang seperti Rasulullah, penulis ; Zubair Tablig Syahid

Yupp, aku ingin masuk surga, dengan cara menjadi pedangan muslim yang jujur dan amanah :) Aamiin


2. Passion

Aku memilih berwirausaha dengan bisnis online karena Passion
Passion dalam hidup itu penting, apalagi dalam bekerja. Bekerja sesuai passion itu menyenagkan, gak berasa kalo kita kerja
Cape iyaa, tapi seneng  :D
Passion aku tu dibalik layar, didepan kamera ehehe
Kurang lebih seperti itu lah :D
Hunting kain, foto-editing, posting jualan di media sosial
Aku engak suka keluar rumah, jadi kerjanya di dalam rumah
Kelauar rumah biasaya pas belaja kain,
Untuk pengirman sekarang lebih mudah, karena paketan dijemut di rumah
Jadi pekerjaan yang aku geluti ini memang passionku banget :D
Intinya yah ituu dibalik layar dan di depan kamera (suka difoto maksudnya) ehehehe
*tutupanwajan :D


3. Memberikan Manfaat lebih banyak kepada orang lain

dwibcc
Dengan berwiruasa otomasi membuka lapangna pekerjaan :)
Untuk bisnis yang aku jalanan, Alahmdulillah lapangan pekerjaannya berupa tim penjahit yang menjahit produk-produk hijab syariku

Alhamdullilah, dengan aku bewirausha
penjahit jadi ikut mendapatkan pendapatan
Pada dasarnya ya saling membutuhkan
Seperti yang dikatakan dalam buku yang aku baca

Allah menciptakan manusia dengan suatu sifat saling membutuhkan antara satu dengan lainnya,
Tidak ada seorang pun yang dapat menguasai seluruh apa yang diinginkan.
Teteapi manusia hanya dapat menapai sebagian yang dihajatkan itu .
Dia pasti memerlukan apa yang dimiliki orang lain,
Entah karena memang kebutuhan yang harus dipenuh, atau hanya sekedar ingin sama seperti orang lain.


dwibcc


4. Flexsibel
Berwirausaha itu, Bener-bener fleksibel,
Wirausaha itu waktunya fleksibel, waktunya kita yang ngatur
mau libur bisa kapan, mau liburan sambil kerja juga tetep bisa :D
Hehehe
Tempat juga fleksibel, bisa kerja dimana aja :D
Tapi walaupun fleksibel waktu dan tempat harus kudu tetep disiplin :D
dwibcc

Yup demikan Alasan kenapasaya memilih wirausaha
Kurang lebih seperti itu alasan saya memilih wiruasaha,
Pada dasarnya berwiruasaha itu ada enaknya dan ada engaknyaa :D
Tapi banyak enaknya ko menurutku ehehe :D

Buat muslimah yang juga ingin seperti saya, lulus kuliah lanjut bisnis
Yukk jangan ragu  :D
Binis apa aja, asalakan halal :D
Dan jangan takut untuk memulai, karena berwiruasa itu engak harus nunggu punya modal, engak harus nunggu punya barang, engak harus pinter jualan,
Intinya mauuu gituu aja
Nanti InsyaAllah, akan ada kemudahan-kemudahan dari Allah selama kita mau berusaha dan terus berusaha :)

Semangat yahhh :D

Oww iyaa yang belum kenal sama bisnis yang saya jalani
Sokk atuh boleh ke Media sosial
dwibcc, yaitu menjual berbagai pakaian muslimah
dengan tagline YOUR HIJAB IS YOUR CROWN :)
Instagram : @dwibcc
Facebook : Dwibcc

Atauu boleh lihat KATALOG DWIBCC di >> KATALOG DWIBCC


Terimakasih muslimah :)

0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)