Cara Yang dilakukan Dwi Lestari Sebelum Membeli Buku

Cara Yang dilakukan Dwi Lestari Sebelum Membeli Buku

Assalamuallaikum Muslimah,
Dipostingan ini aku mau memenuhi janjiku 
Janji mau tulis tentang ini
Tentang cerita beli buku yang dari screenshot
Ya tentang cara yang biasa  aku lakuin seblum membeli buku
Nah berikut ini adalah tahap-tahap yang aku lakukan sebelum membeli buku


Sebelum membeli buku di toko buku
Yang aku lakukan adalah Screenshot buku-buku yang belum pernah aku baca yang aku dapet dari Instagram  Blog atau bersal dari manapun itu
Lebih sering si aku dari Instagram
Misalnya ngeliat siapa gitu lagi baca buku apa dan aku kepengen deh beli buku yang lagi dibaca
Jadi aku screenshot dan aku jadiin di satu folder di list buku
Aku simpan dan kumpulin dulu sampe sebulan kemudian  aku ke toko buku buat beli buku-buku yang udah aku list di hapeku
Jadi beli buku biaasnya sebulan sekali tapi sekalian banyak untuk stok 1 bulan yang harus dibaca 
Gituu
(ehh, ko tulisanku agak belibet yah bacanya, ehehe)
Ya pahami sendiri lah yah :D

Lanjut...
Nyampe di toko buku yah langsung buka hape buka folder list buku  sambil cari-cari buku di rak-rak buku atau di monitor komputer yang disediakan di toko buku
Jadi nyampe di toko buku udah tau apa aja yang mau dibeli
Seruuu ada sensaninya keitka nemuin buku yang dicari kayak nemu harta karun ehehe
Serunya cara ku beli buku ini keungutnann
Jadi bisa menjadi habits (kebiasaan yang baik)
Kebiasaan belanja buku yang baik :D


Ps :
Kalo mau langsung ke toko buku dan nyari-nyari yah engak papa si
Malah bagus sekalian cuci mata ngeliat buku-buku
Sambil jalan-jalan di toko buku
Sapa tau pas lagi jalan gak sengaja bukunya jatuh terus pas mau ngambil ada juga yang bantuin ngambil terus saling tatapan matanya (eahhhh adegan senetron xixiixi)


Cara Yang dilakukan Dwi Lestari Sebelum Membeli Buku

Oiya lain cerita lagi kalo berburu tanda tangan penulis
Kalo berburu tanda tangan penulis biasnya langsung beli ke penulisnya
Beberapa yang pernah sengaja aku beli buku karena pengen dapet tanda tanganya yaitu  Ustad Felix Y Siauw dan Aldilla Dharma Wijaya
Jadi belinya secara online, biasanya buku-buku terbaru gitu si,
Ya rajin-rajin pantengin medsos aja kalo ini
Kalo dari aku cara dapetin tanda tangn penulis yah gitu hehehe
Tapi kalo memungkinkan pas ketmua langsung sama penulisnya mungkin lebih seru yah
Bisa minta tanda tangan penulis secara langsung 
Ow iya, ini nih kumpulan tanda tangan penulis yang udah aku dapetin, tapi baru dikit
Kumpulan Tanda Tangan Penulis


Ngomong-ngomong tentang buku
Sebenernya buku itu engak melulu harus dibeli loh
Bisa pinjem di perpus atau pinjem sama temen
Tapi kalo minjem kurang marem yah , lebih marem punya buku sendiri
(Marem itu apa yah : maren itu aritnya lebih menyenakan kurang lebih gitu artinya ) 
Karena someday aku juga pengen punya perpusataakan pribadi
Jadi harus punya buku sendiri
Aamiin  
Makanya ini lagi semangat banget beli buku :D
Doakan yah semoga bisa punya perpusataan pribadi dirumah sendiri, Aamiin

Cara Yang dilakukan Dwi Lestari Sebelum Membeli Buku
Add caption



Q. A
yukkk tentang buku

Q : Dwi Lestari Suka baca buku apa ?
A : Aku Suka buku tentang bisnis, muslimah, tentang cinta-cinta,pasion, dan Buku agama Islam.
Kalo surah milih fiksi dan non fiksi
Aku lebih suka non fiksi si
Tapi ada buku fiksi novel dari malaysia faforitku, karena ini pertama kalinya aku baca novel sampe abisa judulnya Adam dan Hawa bagus banget.
Terus aku juga suka buku yang penulisan dan gaya bahasanya mudah dipahami
Secara aku engak ngerti sastra bukan tipekal pinter merangkai dan memaknai kata ehehe.
Tapi aku ada idola temen di IG kalo buat caption kecee banget nama IG nya : @ariasuryajaya
Monggo difoolow capitonnya kece tuuuu


Q : Dwi Lestari Sudah punya berapa buku ?
A : Januari 2017 udah sekitar 50an buku 
Ini masih sedikit banget, dibandingkan temenku yang bukunya sudah ber rak rak besar
Aku targetnya si pengen punya 1000 buku :D
Padahal tiap bulan paling cuma beli 3-5 buku aja ding hehehe kapan yah kecapainnya ehehe
Semoga Allah kasih aku lebih banyak rejeki biar bisa lebih banyak buku
Aamiin 


Q : Dwi Lestari Buku faforitnya apa ?
A : Buku faforit yang paling berkesan itu bukunya ustad Felis Y Siauw sam buku nya Aldilla Dharma Wijaya, Antara lain buku faforiku adalah ini nihhh
Udah Putusin Aja
Yuk Berhijab
Jangan Pernah Menyerah



Udah ahh, sampai disini aja
Ini judulnya Cara Yang dilakukan Dwi Lestari Sebelum Membeli Buku
Tapi pembahasanya jadi kemana-mana yah
Cukupp
Kita sudahi yahhh

Yupp demikian Cara Yang dilakukan Dwi Lestari Sebelum Membeli Buku
Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)