Review Buku - Reach Your Dreams, Wirda Mansur

buku Reach Your Dreams, Wirda Mansur


Assallamuallaikum

Yeayy,!!!
Postingan tentang buku lagi.
Kali ini aku mau posting buku dari putri pertama Ustadz Yusuf Mansur
Siapa yahh ?? Sudah banyak yang kenal pasti yahh,
Okee aku mau posting bukunya Wirda Manusr

Jadi ceritanya waktu pertama kali tau bukunya Wirda Manusr ini dari sahabatku namanya Aslihatus Sania Firdaus (Aas Sv)  Terus aku coba searcihing di google, dan aku screenshot gambar bukunya.
Besoknya pas ke toko buku Gramedia,
Buat belanja buku untuk di baca di bulan Januari 2017
Muter-muter dapet deh bukunya,
Jadi buku ini adalah salah satu buku yang aku masukin list buku bacaan untuk bulan Januari 2017
(Yupp, ini kebiasanaku beberapa bulan lalu, ) Kapan-kapan yah aku ceritanin tentang lis belanja buku bulanan yang aku screenshot dan dicari ditoko buku setiap sebulan sekali.

Nah sekarang aku mau review buku Reach Your Dreams yang ditulis oleh Wirda Mansur Yukk yukk langsung aja, berikut ini adalah Review Buku Reach Your Dreams, Wirda Mansur
Cekidott... 

buku Reach Your Dreams, Wirda Mansur

Detail Buku Reach Your Dreams,

Judul                               :  Reach Your Dreams
Penulis                            : Wirda Mansur
Editor                             : Mursyidatl Umamah
Penyelaras aksara           : Widyawati Oktavia
Desainer Sampul            : Milfa Saadah
Penyelaras desain sampul : Agung Nugroho
Penata letak                    : Erina Puspitasari
Penyelaras tata letak       : Putra Julianto
Ilustrasi                          : Milfa Saadah & Oktarina
Penerit                           : Gagas Media

Secara desain cover bukunya lucu imut-imut anak muda banget, Yah gambarin wirda banget
Ada gambar kartun muslimah berhijab lagi peluk Al Quran
Terus dalemnya juga ada gambar-gmabar, kertasnya juga berwarna-warna, form tulisannya juga ada yang lucu, adan yang berwarna-warna juga, jadi adi tambah asik  bacanya dan engak ngebosenin.

Buku Reach Your Dreams ini merupakan buku pertamanya Wirda Mansur
Nih dia kulitannya

"This is my first book ever. Dan buku ini sebenenrya cukup unik. Gue nulis di handphone, pas lagi di Metro menuju sekolah, lagi di pesawat, di mobil, di jalan, dimana-mana deh pokoknya. Kadang gue suka rekam omongan gue, lalu gue transkip menjadi sebuah tulisan. Dan boom! Atas izin Allah, lahirnlah buku perdana gue.
Gue nulis buku ini juga loncat-loncat kesana kemar, melintasi beberapa benua. Eh, serius gues, Dari Amerika ke Arab, Ke Hongkong, Ke Jepang, balik lagi ke Indonesia, berangkat lagi ke Amerika. Gitu terus. Dari musim gugur sampai musim salju.
Gile tapi worth it laaah.

Yahh, gituu :D
Keren yah, baru kali ini aku tau penulis yang nulis bukunya dimana-mana, ditulis di handphone, kadang direkam lalu di transkip jadi sebuah tulisan.
Mamnfaatkan waktu luangnya dengan menulis buku
Kerenn!!!
Menurtuku buku Reach Your Dreams Buku kayak buku diary yang nyeritain saat wirda sekolah diluar negeri,pengalaman-pengalaman wirda, Meraih dunia lewat Al-Quran, tentang Impian cerita tentang Teman-temen Wirda,Perjalanan Wirda di luar negeri, tentang  Keluarga. Tapi engak cuma diary aja, ini banyak pesan-pesan didalamnya.
Anak muda muda belia manis manja cantik seperti Isabela cocok baca kayak gini :D

Buku ini asik banget, karena Gaya tulisannya yah sepertei gaya bicaranya khasnya wirda mansur
Ceplas ceplos, bahasa sehari-hari, Asikk dan kadang konyol hehehe
Hal-hal lucu, yang nyeritain adik-adiknya yang dramatisnya, ketinggal pesawat, jadi anak pesantren yang bentar-benatar pindah,  tentang matematika, pokonya banayak deehhh :D 

buku Reach Your Dreams, Wirda Mansur
Nah dibawah ini adalah kalimat-kalimat penting di buku Reach Your Dreams
Cekidottt..

1. Sebaik-baik ikhtiar adalah ikhtiar kepada Allah

2. Kadang ada, ada orang yang ingin punya banyak pengalaman, tapi maunya nyaman.
Yah, pengalaman kalau nyaman, mana ada pengalamannya ? Nggak akan berasa pengalamnnya nanti.

3. Al-quran itu tinggi derajatnya. Siapapun yang nempel terus sama Alquran, akan tinggi juga derajatnya. Alquran itu sebuah berkah, siapa pun yang nempel terus sama Alquran akan kecipratan berkahnya

4. Menurut gue, kalau ada seseorang yang membuat kita mencintai di melebihi cinta kita kepada Allah, tinggalkan.
Kalau ada seseorang yang kita cintai membuat kita semakin menjauh dari Allah, tinggalkan.
Kalau ada seseorang yang kita cintai, lalu nggak mengajarkan kita untuk mendekat dan mencintai Allah lebih dari apa pun, lepaskan.
Kalau ada seseorang yang kita cintai justru membuat kita terjerumus ke dalam dosa, good bye 

5. Tinggaalin apa-apa yang nggak bermanfaat, it's time to move on! 
Lupakan apa-apa yang memberkas di hati, it's time to move forward!

6. Semuannya udah Allah atur. Kalau kita kasih yang terbaik untuk Allah, pasti Allah kasih yang terbaik bak untuk hamba-Nya .

7. Banyak orang yang merasa arah hidupnya nggak menentu.
Nggak jelas ke mana dan harus bagaimana.
Kalau kita minta petunjuk dan pertolongan, Allah pasti kasih.
Atau, kalau udah berusahan, mungkin sabarnya perlu diperluas.
Papa selalu menekankan ke gue untuk selalu berdoa.
Semua urusan, liatkan Allah.
Insya Allah urusan pun jadi mudah.



Dan in adalah Foto-Foto Wirda Mansur 

buku Reach Your Dreams, Wirda Mansur

buku Reach Your Dreams, Wirda Mansurbuku Reach Your Dreams, Wirda Mansur


buku Reach Your Dreams, Wirda Mansurbuku Reach Your Dreams, Wirda Mansur

MasyaAllah, keren-keren euyy fotonya
Kapan aku bisa foto ditempat-tempat kayak gitu yah :D
ehehe


Nah, berikut ini adalah  Profil Singkat Wirda Mansur
Nama Lengkap : Wirda Salamah Ulya Mansur
Hobi  :
Baca Al-Quran
Baca buku
Nulis
Main ask.fm sama instagram
Nonton youtube
Dan jalan-jalan.

Media Sosial   Wirda Mansur 
Ask.fm     : @wrdmnsr
Instagram : @wirda_mansur
Youtube Chanel : WIRDA MANSUR


Abis baca bukunya wirda, dah ubek-ubek media sosialnya,
Jadi malu nih sama diri aku sendiri yang udah berkepala dua tapi masih asik aja di zona nyaman >,,<
Rasa-rasanya jadi pengen jalan-jalan kayak wirda
Kerenn masih muda tapi pengamlamanya luar biasa
Kena banget nih di aku, kelamaan nyaman dirumah, dan belum dapet banyak pengalaman
Dari baca buku ini aku belajar bahwa kita harus mandiri, kita harus punya prinsip, terus tentang doa
dan belajar tentang  impian, jika punya impian jangan tangung-tangung!! 
dan pesan yang aku dapet adalah
Kalau kita jaga Al-Quran maka Al-Quran akan jaga kita
Insya Allah :)


Buku ini dan Wirda Mansur mengingakan ku sama temenku yang sepinter, secantik, sesholehah, kayak dia, namanya Aslihatus Sania Firdaus
Yaa, dari dia aku tau buku ini :D
Dia juga suka nonton vlognya Wirda Mansur di Youtube. 
Aas semoga kau bisa seperti wirda mansur, Aamiin ^^
Jadi muslimah shalihah, hafizah, cerdas, dan bisa jalan kemana-mana, dan menginspirsi banyak orang, Aamiin 


Yupp, demikian review buku  Reach Your Dreams, Wirda Mansur
Secara keseluruhan buku ini asik dibaca bahasanya mudah dicerna, diary Wirda Mansur seorang anak muda yang mandiri,cerdan, dan punya impian besar.
Sokk atuh buat temen-temen muslimah baca bukunya Wirda Mansur
InsyaAllah banyak banget ilmu yang didapet ^^ dan terinsirasi untuk terus maju mencapai impian
Aamiin
Semoga menginspirasi :) 

0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)