Cerita Dwi Lestari :Trip Yogyakarta 2017

Assalamuallaikum
Alhamdulillah tahun 2017 kejogja :D
Yeayy yeayy
Seneng banget akuuu :D
Selalu seneng kalo ke jogja,
Karena setiap perjalanan ke jogja selalu punya cerita

Nah kalo di awal 2017 ini aku ke jogja buat jengukin mbah
Dan pas banget sahabatku masih disana,
Dan kita janjian buat ketemuan untuk jalan-jalan ke jogja
Nama sahabatku ini adalah Helia Resti Setiawati (lia) aku pangilnaya cip cip cip
Dia dulu satu gank di smk
Jadi dulu jaman smk punya gank namanya dthreel
Jiahh gank, iyaa dulu alay banget pake punya gank gank segala macam anak-anak masih labil gitu
Dan Alhamdulilalh, sampe sekarang tetep solid walaupun jarang banget ketemu, tapi tetep selalu kabar-kabaran :)

Jarak antara rumah mbah dan tempat tinggal lia di Jogja ini jauhan
Jadi kita janjian untuk ketemuan di Kids Fun yang ada di Piungan
Aku dijogja selama 5 hari
3 hari buat di rumah embah
2 hari jalan-jalan sama lia

Jadi sebelum ke jogja aku memang sudah ngelist tempat-tempat yang pengen aku datenging,
Ada yang udah aku datengan tapi kebayakan yang belum pernah aku datengin
Penasaran sama tempatnya karena  ngeliat foto-foto photograper Metro yang hunting di Jogja ehhee

Kita explore jogja  naek motor
Bisa dibilang explore jogja ini lama dijalannya ketimbang di tempat tujuannaya
Tapi engak papa seru banget naek turun gunung berkelok kelok ngelewatin jalan-jalan yang ada di jogja bikin bener-bener refresh dan aku bener-bener menikmati banget  

Beberapa tempat yang udah dilist Alahmdulillah bisa dikunjungi tapi engak semua
Ada juga yang engak dilist tapi malah dikunjungi

Nah, aku jalan-jalan Explore Jogja sama lia  ketempat-tempat ini nih
1. Candi Ratu Boko
2. Hutam Pinus Imogiri
3. Jurang Tembelen Kanigor
4. Pasar Bringharjo
5. House Of Ria Miranda Jojga
6. ShoppinG Center
7. Taman Sari
8. Landasan Pacu
9. Gemuk Pasir

Wahh, 2hari bisa ke 9 tempat
Lumayan lah yahh, lumayan cape :D
Aku dan Lia ini bener-bener engak mau nyia-nyiain waktu banget karena mumpung aku lagi di jogja
Jadi dipuas puasin dehh jalan-jalannya ini




Nah, sekarang
Yukkk langsung pembahasan berikut ini  tempat -tempat yang aku datengin waktu di Yogyakarta
Cekidottt

1. Candi Ratu Boko
Kesini masih pagi, jadi pengunjungnya masih sepi bisa dbililang aku ama lia pengunjung pertama nihh
Candi Ratu Boko ini tempatnya bersih  sejuk, bagus dan nyaman
Jarak dari parkir sampai ke candi bisa dbilang jauh tapi ya engak jauh banget
Jalan arah menuju candinya juga enak dan bersih banget
Aku si agak cape dikit hehe sampe kehausan
Di Candi Ratu Boko ini kita bisa liat pemandangan kota jogja dari atas
Bisa liat pesawat lewat di atas dengan jarak yang bisa dilang deket
Sebenrnya pengenya kesini waktu sunset, karena liat foto sunset di candi ratu boko ini bangus banget
Jadi pengen ngerasain nikmatin seja di candi ratu boko
Tapi ternyata gak bisa karena jadwal diatur berdarsakan tempat dan disesuaikan jadi engak memungkinakan kesini sore
Tapi semoga next time lahh, bisa kesini sore jadi bisa nikamti senja disini, Aamiin




2. Hutan Pinus Imogiri

Entalah apa aku engak bisa foto bagus atau gimana
Jadi terlihat biasa aja difoto
Dan entah kenapa aku malah pusing ngeliat banyak pohon berjejer banyak banget gini
Ini tempatnya rame banget
Bisa dibilang tempat yang lagi hitz di jogja
Kebanyakan anak-anak muda bareng teman-temenya atau pasangannya yang pada asik selife berfoto ria. Aku pribadi sebenernya kurang menikmat tempat rame kayak gini :(
Lebih suka perjalanan kesininya si ketimbang sampe di Hutan Pinus
(Karena agak pusing itu tadi mungkin yah, ngeliat pohon pinus berjejaran banyak terus rame pengunjung)
Perjalanan menuju Hutan Pinus ini yang bener-bener asik banget
Kita lewat jalan dari Gunung Kidul, sepi jalannya dan aku doa biar motornya engak macet atau ban bocor Alhamdulillah ternyata engak ada halangan.
Kita lewat jalan dari Gunung Kidul, sebenernya lia belum pernah lewat jalan sini, alhasil kita tanya-tanya warna sekitar,Lumayan jauh banget dan lumayan nanya-nyana banyak orang tapi Alhamdulillah nyampe dehh :D
Ini foto di semacam photobothnya Hutan Pinus Imogiri


3.  Jurang Tembelen Kanigoro

Setelah dari Hutan Pinus, aku lanjut kesini
Ini namanya Jurang Tembelen Kanigoro
Disini anginnya kenceng banget sampe sampe jilbab mau terbang eheh
Ya engak terbang juga deng yah abis jilbabnya mobat mabit keman maan e
Dari atas sini bisa liat pengunaungn yang hijau sejuk dan asri banget
Pohonnya banyak banget dan ini tinggi banget lohh menurutku
Kalo kata lia ini tempat baru
Tapi aku liat si fasilitasnya udah lengkap, udah ada wc, kantin serta ada mushola
Oiya hati-hati yah kalo keisni kalo jatuh bahaya lohh
Utamakan keselamatan yahh

4. Pasar Bringharjo
Sebenernya engak niat kesini, niatnya ke Malioboro karena ngeliat diberita bahwa Malioboro udah di renovasi dan sekarang ada kursi-kursinya
Tapi karena waktu nya mepet aku engak jadi ke malioboro
Engak tau kenapa malah jadi ke pasar Bringharjo ehehe
Pertama ke Pasar Bringharjo bukan belanja tapi mau makan :D
Sampe di Pasar Bringharjo kita langsung ke lantai atas buat makan
Jadi di lantai atas ada tempta untuk yang bersih dan nyaman banget
Seperti biasa di pasar bringharjo yah cari ooleh oleh   Beli daster-daster
Terus lanjut ke Bella Accesoris, kalo dari pasa bringharjo jalan dikit sekitar 50 meter
Niat kesini sebenerya buat beli tas grosir buat dijual lagi
Tapi ternyata tas yang aku cari engak ada dan aku malah beli kaos kaki 1lusin :D
Disini beli 1lusin kaos kaki lumayan dapet harga murah lohhh :D



5. House Of Ria Miranda Jojga
Tempat yang aku datenganin selanjutnya dalah House Of Ria Mirnada Jojga
Ini di tempat yang bener-bener niat banget aku datengin karena pengen bisa secara langsung ngeliat koleksinya desainer fafortku yaitu Ria Miranda 
Tempatnya Bisa dibilang jauh ini karena aku dari pasar Bringharjo sekitar 45menit
Jadi aku ke sini
Niatnya beli jilbabnya atau gamisnya gitu
Tapi ko harganya mahal yah ehehhe
Sebenerya yahh udah tau si hargnya segitu diliat dari ig dan di website hijup
Tapi nyampe sana mau ngeluarin duit segitu tapi koo yah sayang e
Akhirnya engak jadi beli
Tapi next lahhh,semoga bisa kebeli
House Of Ria Miranda ini ada di beberapa kota di Indonesia antara lain Medan, Semarang, Jakarta, dan kota-kota yang ada Di Indonesia salah satunya yah di Jogja ini
House of Ria Miranda Jogja ini Tempatnya keren
Khas Ria Miranda banget dahh, pastel , terus dalemnya bersih dan kece dehh
Ini foto di depan House Of Ria Miranda
Kesini modal google maaps dan Alhamdulillah nyampe juga
Untuk sekarang ada google maaps jadi lebih praktis mau kemana aja yahh  


6. Shopping Center

Kesini karena tau dari seacrhing-seacrhing di google  nyari tempat toko buku murah di Jogja
Alhamdulillah ketemu juga
Namanya shopping center tapi Sayang tempat ini sepi
Padahal buku-bukunya banyak dan murah bisa ditawar
Di Shopping Center ini pusat buku-buku murah dengan diskon maksimal 25%
Huaa betapa bahagianya aku nemnuin tempat kayak gini (buku murahh euyyy )
Jadi aku ngeliat buku-buku yang udah pengen aku beli aku screeanshoot dan aku tanyain ke toko-toko buku yang ada disitu
Tapi ternyata dari buku-buku yang aku cari cuma dapet 5 buku
Oke gak papa
Akuu udah seneng banget ko tapi
Aku beli bukunya ustad Felix sama bukunya  Munif Chatif
Sayangnya di Shopping Center aku engak foto eheheh
Huaa nyesel kan :(


7. Taman Sari,
Di Taman Sari ini kudu pinter-pinter cari angel foto
Bangunan bersejarah banget ini, bangusnan khas zaman dulu banget tapi masih terawat
Lokasi utama faforit para wisatawan adalah masjid bawah tanah
Yang ada tangga-tanggany ini, disini kudu sabar buat antri foto
Saran nih, jangan kesini weekend karena bakalan lebih susah dan lama buat antri foto disini (pengalaman seorang blogger dari yang aku baca ehehe)
Disini aku ketemu turis dari korea yang minta foto sama aku dan lia
Huaaa tumben biasanya orang indo yang minta foto sama turis
Ini malah kita yang dimintain foto bareng, kamsahami uniii :D
Terus waktu keluar aku diminta tolongin motoin makcik makcik dari Malaysia
Ahhh seruuya ketemu orang-orang Korea dan Malysia :D

Oiya kenapa aku pengen ke Taman Sari??
Ya masih kaitannya sama Ria Miranda
Karena beberapa taun yang lalu uni Ria Miranda pernah bikin video diisni bersama Jenahara
Jadi pensaran deh sama tempatnya





 8. Landasan Pacu

Kesini udah sore banget abis ashar,
Landasan Pacu ini tempat hitznya jogja
Keren banget tembatnya, ada suara-suara ombak
Bagus banget buat ngeliat sunset
Ini berada di daerah Depok, bukan Depok jabodetabek yah, tapi Depok yan ada di Jogja
Waktu aku kesini rame tapi engak rame banget
ada anak-anak mobil terus ad anak-anak jogja yang juga poto-poto dan ada yang lagi prewed
Sebenernya cuma jalan lurus tapi sepesialnya karena jalan lurus ini cuma digunaain untuk latihan penerbangan apa gituu
Jadi pas engak digunaain yah dipake anak-anak buat foto dan menikamt sore disini
Semilir dan suara ombaknya juara banget dehh


9. Gumuk Pasir
Sejauh mata memangdang terhampar pasir semua dan pemandangan gunung-gunung yang mengelilingi tempat ini
Gumuk Pasri Ini tempatnya seruuu banget dan romantis
Ada tempat duduk yang ada lovenya kayak difoto ini
Terus ada ayunan juga dipingirannya
Saran aku jangan kesini siang yah, karena bakalan panas banget
Terus kakinya juga panas karena kena pasir yang panas kena sengatan matahari
Waktu aku aku keisni sorean jadi lumayan menikmati semilir angin sore
Tempat ini bagus buat hunting foto lohhh



Alhamdulillah, itu tadi trip Yogyakara 2017 kuu
Cape seru tapi rasa-rasanya kurang banget 2 hari
Pengen lebih lama lagi
Next time lahh, semoga bisa diberikan kesempatan Explore Jogja lagi lebih lama dan lebih seru tentunya, Aamiin

Dipostingan ini aku mau ngucapin terimakaish buat Herlia Resti Setya Wati yang bagik hati sudah menemai jalan-jalan kesana kemari
Suwon ngehhh cip,

Oiya satu lagi,
Outfit yang aku pake ini produknya dwibcc semuaa lohh
Bener-bener nyaman buat travelling
Dan benar berhijab syari tidak menghalangi aktivtas muslimah :)
Alhamdulillah :)



2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum Kak, aku follower baru blog Kak Dwi :)) Aku orang Jogja, ehe. Mau ngoreksi dikit.. Itu bagian yang 'gemuk pasir' itu 'gumuk pasir' Kak. Travelling ke Jogja lagi, ya, Kak. Masih banyak spot seru nan hits di sini xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsallam ayuu
      Wahh, iya ding hihi
      maksih yahh koreksinyaa ^^

      InsyaAllah jika diberikan kesempatan yah, ^^
      Aamiin

      Hapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)