Tips Menyiapakan Uang Untuk Membeli Buku

Assalamuallaikum 

Menjadi blogger itu salah satu cita-citaku
Ngeblog tiap hari itu kebiasaanku
Dan menginspirasi muslimah berhijab syari adalah visi blogku
Aamiin

Jadi kebanyakan diblog ini pembahasanya tentang muslimah dan hijab syari
Tapi selain itu aku juga bahas tentang  BUKU
Jadi diblog ini ada konten  BUKU
Yang berisikan Review buku-buku yang pernah aku baca
Tapi engak semua buku yang aku baca aku reveiew juga si
Kadang agak berat gitu mau review buku 

Selain review buku aku juga suka posting tentang hal-hal yang berkaitan dengan buku
Ini yang penah aku posting :
Cara Yang dilakukan Dwi Lestari Sebelum Membeli Buku
Tips Agar Suka Baca Buku
Tips Membeli Buku ala Dwi Lestari



Nah, Selanjutnya
Disini, aku mau kasih tips menyiapkan uang untuk beli buku
Sekaligus pengingat buatkuu agar konsisten menyiapkan uang untuk membeli buku
Aaamin
Mau tauuu apa aja Tips Menyiapakan Uang Untuk Membeli Buku  ???
Berikut ini adalah tips menyipakan uang untuk membeli buku berdasarkan pengalamanku
Cekidottt
 
1. Siapkan Anggaran
 
Siapkan anggaran spesial untuk membeli buku
Buat yang udah mulai belajar mengatur keunangan bulanan, mungkin udah familiar yah sama si anggaran ini
Anggaran bulanan itu macem-macem,  anggaran buat tabungan, belanja,hangout, bayar cicilan, banyar listrik dan lain-lain
Nah, sekarang tambahin tuu anggaran buat beli buku
So,cantumin beli buku di anggaran bulannmu yah




2. Untuk awal-awal misal Rp. 100.000

Untuk bisa konsisten beli buku, siapkan anggaran membeli buku
Konsistenkan dan tambah nominalnya
Mislanya untuk awal-awal Rp. 100.000 perbulan terus dinaikin jadi Rp. 110.000 terus naik lagi jadi  Rp.120.000 dan seterusnya
Kalo dirasa 100.000 masih terlalau kebanyakan,
bisa disiasati dengan
1 buku 1bulan, terus dilanjutakan 2 buku 1 bulan, 3 buku 1 bulan, dan seterusnya
Yang penting kuncinya kosisten dan bener-bener dipaksa buat beli buku ^^




3. Jangan pelit buat beli buku tapi gak pelit beli baju

Ngomong-ngomong ini point ke tiga tips atau apa yah, ehehe 
Ahh, gak papaa lah
Jadi buat muslimah, jangan pelit buat beli buku tapi gak pelit beli baju yahhh
Ini aku banget si sebenerya, kalo beli buku kadang sayang bangget rasayanya
Nah, mulai sekarang kalo beli buku jangan ragu-ragu yahh
Pokoknya beli beli aja, jangan sayang sama uangnya 
Dipaksa beli buku, InsyaAllah jaid kebiasaan baik koo


4. Kadang Dikasih Buku Gratis

Alhamdulillah, semenjak mencoba mencintai membaca
Sekarang aku sering dikasih buku gratis.
Ahh seneng banget rasanya
Buku- buku yang dikasih ada yang dari tim penerbit, dari komunitas, atau dari hadiah lomba yang aku ikutin.
Btw
Atau buat muslimah yang mau neribtikn buku mau aku review bukunya boleh lohh hubungi akuu
Ini kotak nyaa
WA :  0857 6666 1705
Line : dwibcc
*ehehe malah menawarkan diri
Etss ini ngomong-ngomong potin ke 4 tips menyiapkan uang untuk beli buku juga bukan si :D 



Udah, ahh dari pada Tips Menyiapakan Uang Untuk Membeli Buku  melebar kemana-mana
Sepertinya perlu aku cukupkan sampai disini yahh
Demikian tips menyiapakan uang untuk memberli buku
Semoga bermanfaat
Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)