Hobiku Pekerjaanku

Assalamuallaikum
Muslimah Punya hobi apa nih??
Soalnya dipostingan ini aku mau bahas tentang Hobi
jadi hobi itu menurutku sesuatu yang sukaa banget kita kerjaain,
enjoy gitu ngelakuinnya, pokoknnya seneng :D

Sebenernya pengertian hobi sendiri, itu apa si ?
Ini aku punya penjelasannya :)
Simak dulu yah 



Hobi adalah suatu kegiatan yang bersifat rekreasi dan biasa dilakukan di jam kosong atau di saat waktu luang atau senggang. Tujuan dari melakukan hobi, yaitu untuk menenangkan fikiran. Ada banyak sekali hobi (hobby) atau kegiatan yang positif sesuai dengan minat dan bakat yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu senggang atau jam kosong. Melakukan atau mengisi waktu luang dengan kegiatan hobi adalah sesuatu hal yang menyenangkan dan mengasyikkan bagi sebagian orang. Seseorang yang melakukan hobi biasanya didasarkan pada perasaan suka dan cinta kepada pekerjaan tertentu. Hobi biasanya dilakukan secara berulang-ulang, rutin dan teratur.
dikuti dari :  www.widtama.com
Contoh jenis-jenis dari hobi antara lain :
  • Filateli
  • Fotografi
  • Kaligrafi
  • Melukis
  • Menulis
  • Menjahit
  • Origami
  • Otomotif
  • dan lain-lain

Nah itu tadi pengertian dan penjelasan tentang hobi,
Klo aku sendiri si punya 3 hobi, ini dia hobi-hobiku :)

1. Blogger

Nekunin dunia blogger dari tahun 2013 atau 2014 gitu *lupa
Sebenernya si iseng, terus engak ada yang ngajarin juga
Otodidak gitu belajar dari google,  terus memang jadi hobi juga
Ngeblog ampe larut malem, pokoknya seneng aja kalo ngeblog, :D
terus Alhamdulillah makin kesini pengunjung blog ini banyak, Wah seneng dong, tulisannya dibaca banyak orang dan memberikan inspirasi  Aamin:)
Dan memang dari jaman awal awal kuliah udah pengen jadi blogger,
Dan Alhamdulillah dari blog ini aku bisa pasang iklan, dan jualan hijab syari :)
Tapi dibalik itu semua aku sebenernya punya misi besar dengan adanya blog ini, yaitu menginspirasi muslimah untuk berhijab sayri :) 




2. Foto





Bukan photograper wahh, moto asal moto, asalkan bagus gitu aja :D
Engak pinter ngatur-ngatur yang ada dikamera itu, aku engak mudeng banget
Asalkan foto bagus, terus jernih, terus apik gitu aja deh hihi
Terus dari hobiku ini aku bisa ngasilih duit, misal ada yang make jasa fotoku
Wah seneng kan, Oiyaa yang mau difoto sama aku atau mau make jasa fotoku
bisa cek kesini >> Jasa Foto dwibcc Rp. 100.000
#HobikuPekerjaanku



3. Bisnis 



Mulai kenal bisnis itu zaman awal kuliah, dan singkat cerita akhirnya aku punya bisnis hijab syari, dengan label dwibcc ditahun 2014 saat aku dibangku kuliah.
Aku produksi hijab syari yang simpel dan nyaman buat muslimah beraktivitas, selain itu juga aku produksi kebaya syari, karena pake kebaya pun bisa syari lohh :D
Produk dwibcc bisa dicek di KATALOG DWIBCC
Atau follow
Instagram : dwibcc
Twitter : @dwibcc
*promosisekalian :D
Dari label dwibcc  aku berharap makin banyak muslimah yang memakai hijab syari :)
Menutup aurat sesuai perintah-Nya :)

Yuppppppp itu tadi hobiku,
Alhamdullah passion, atau hobiku saling berkaitan
Gini nih >> foto-foto untuk foto produk hijab yang aku jual dan aku posting di blog
Terus posting diblog hal-hal yang bermanfaat yang membahas mengenai hijab syari, dan aku suka foto pake hijab syari, terus poto-potonya aku posting di blog agar misi blog ku tercapai yaitu menginspirasi muslimah untuk berhijab syari :)
Aamiin


Lanjut ngomongin hobiku, pekerjaanku,
Btw, pernah denger endak, Hobi yang dibayar
Carannya gimana ?? Tekuni hobimuu :)

Misalnya kayak mas mono, suka kulineran, jadi bisnisnya kuliner
Kayak kak Aditya, salah satu photograper kece yang ada di metro, suka sama photograpy ya jadi phototgraper kalo istilahnya kak aditya my hobby is my work
Dan masih banyak lagi beliau-beliau yang menekuni hobinya menjadi pekerjaannya :D

Pokoknya ngerjaiinya Sesuai passion atau hobi yang kita sukai,
jadi ngerjainnya seneng, engak kerasa kalo kerja, pokoknya enjoy
Buat muslimah yang belum nemuin passionnya apa, atau hobinya apa yang bisa menghasilkan
Sok atuh baca-baca buku, misal kayak buku ON yang ditulis oleh Jam
 atau mulai berfikir "sebenernya aku ini passionnya apa yah"
Semoga ketemu :)
Dan selamat menekuni :)


0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)