Rika Rifatunisa

Rika Rifatunisa
Instagram : rikaalidrus
Assallamualikum Muslimah
Mau posting Muslimah Berhijab Syari, bernama Rika Rifatunisa,
Jadi ceritanya, akutau Rika Rifatunisa itu di Instagram, terus buka profilnya ada blognya juga, terus kepikiran ahh, aku tulis profilnya di blog ini :D
Nah, waktu buka blognya, ada tulisan kalimat seperti ini : 

"Jika ingin berubah menjadi  lebih baik, bernilah meninggalkan kawan-kkawan yang buruk"

Baca kalimat ini jadi keinget buku Jangan Pernah Menyerah yang ngebahas hal ituu,
Simak lagi yukk penjelasan lebih lengkapnya dari buku Jangan Pernah Menyerah
Cekidot :


Pintar pintarlah memimilih teman, karena siapa teman kita akan menunjukkan siapa diri kita dan masa dpean kita,

"Seseorang itu akan mengikuti agama temannnya, karenanya hendaklah salah seorang di antara kalian mecermati dengan siapa ia berteman ( HR. Tirmidzi)
"Menyendiri lebih baik daripada berkawan dengan yang buruk, dan kawan bergaul yang saleh lebih baik daripada menyendiri. Berbincang-bincang yang baik lebih baik daripada berdiam dan berdiam lebih baik daripa berbica yang buruk" (HR. Al-Hakim)
Pandanglah teman-teman sekitar kita sekarang, karena mereka adalah teman-teman yang kita pilih secara naluri, bukan hanya karena nyaman, tapi karena mungkin kita dan mereka memiliki misi yang sama, kecintaan terhadap sesuatu yang sama, hobi yang sama, musik yang sama, atau mungkin klup bola kesukaan yang sama, karena sesungguhnya jiwa itu berkelompok.
Dan naluri kitalah yang memilih siapa teman kita
Teman sesungguhnya menarik kita pada sebuah keadaan, Jika ingin berubah, carilah teman yang baik :)


Sekarang balik lagi ke Rika Rifatunisa,
Muslimah Berhijab syari ini postingannya di Instagram makjlep-makjlep ngeanaaa :D
Selain itu di blog  jugaRika Rifatunisa  banyak tulisan-tulisanya, 

Dan ini media Sosial  Rika Rifatunisa
Blog : www.rechafaathir.blogspot.co.id
Instagram : rikarifatunisa

Dan berikut ini foto dan captiond dari instagram  Rika Rifatunisa
Simak yahhh :)
Cekidottt



Kalau ditanya kenapa suka pakai baju gamis ? Sebab gamis paling simple,hanya satu baju aja. Kalau ditanya kenapa suka pakai jilbab besar? Sebab apa? Sebab bila jalan ditiup angin mungkin terbuka tapi biasanya tak nampak di bagian dada. Kalau ditanya, kenapa suka pakai kaos kaki. Sebab bila terinjak kotor, tidak kena kaki. . Sebenarnya jawaban untuk soalan di atas; pakailah pakaian yang bisa kita gunakan untuk solat. Sebab bila tidak ada terlihat aurat, boleh teruskan solat.
Rika Rifatunisa
Instagram : rikaalidrus

Sebelum Kau Halal Untukku .
Aku berdo’a untuk seseorang lelaki yg akan menjadi bagian dr hidupku
Seseorang yg sgt mencintai-Mu lbh dr segala sesuatu
Seorang lelaki yg akan meletakkan ku pada posisi ke 2 di hatinya selain
Engkau Seorang lelaki yg hidup bukan utk dirinya sendiri tetapi utk Engkau
Wajah tampan&daya tarikan tdklah penting, yang penting adlh sebuah hati yg sungguh mencintai & dekat dgn Engkau Dan berusaha menjadikan sifat2-Mu ada pada dirinya
Dan ia haruslah mengetahui bagi siapa & utk apa ia hidup sehingga hidupnya tidak sia-sia
Seseorang yg memiliki hati yg bijak, tdk hanya otak yg cerdas Seorang lelaki yg tidak hanya mencintaiku tapi juga menghormatiku Seorang lelaki yg tidak hanya memujaku tetapi juga dpt menasihatiku ketika melakukan kesalahan Seseorang yg mencintaiku bukan krn kecantikanku tp krn hatiku Seorang lelaki yg dpt menjadi sahabat terbaikku dlm setiap waktu & situasi Seorang lelaki yg dpt membuatku merasa sbg seorang wanita ketika aku disisinya Ya Allaah Aku tdk meminta seseorang yg sempurna namun aku meminta seseorang yg tdk sempurna, sehingga aku dpt membuatnya sempurna di mata-Mu Seorang lelaki yg mmerlukan sokonganku sbg peneguhnya
Yg memerlukan do’aku utk kehidupannya
Yg memerlukan senyumku utk mengatasi kesedihannya
Yg memerlukan diriku utk membuat hidupnya menjadi sempurna
Ya Allah Aku juga meminta Jdknlah aku, wanita yg dpt membuatnya bangga
Berikan aku hati yg sungguh mencintai-Mu sehingga aku dpt mencintainya dgn sepenuh cintaku Berikan aku sifat lembut sehingga kecantikanku dtg dari-Mu
Berikan aku tangan sehingga aku selalu mampu berdo’a utknya
Berikan aku penglihatan sehingga aku dpt melihat banyak hal baik, bukan hal buruk dlm dirinya Berikanlah aku lisan yg penuh dgn kata2 bijaksana, mampu memberikan semangat setiap saat&tersenyum utk dirinya setiap pagi.
* yg difoto itu cuma teman


Rika Rifatunisa
Instagram : rikaralidrus
Bismillaah
Kamu tak perlu menjelaskan.
Kamu tak perlu menjelaskan kenapa kamu belum mau sholat awal waktu
Kamu tak perlu menjelaskan kenapa kamu merasa belum mau membaca Quran
Kamu tak perlu menjelaskan kenapa kamu merasa tidak perlu belajar agama
Kamu tak perlu menjelaskan kenapa kamu belum mau menutup aurat
Kamu tak perlu menjelaskan kenapa kamu mendukung segala macam emansipasi wanita yg membuatmu justru diperbudak dunia
Kamu tak perlu menjelaskan kenapa kamu mendukung segala teori-teori kebablasan yg mengundang murka Allaah hanya supaya diterima di muka bumi ini oleh orang-orang yg mungkin kelak tak bisa menolongmu sedikitpun di akhirat
Kamu tak perlu menjelaskan kenapa kamu tidak suka ayat ini dan itu, tak suka aturan Allaah yg ini dan itu
Kamu tak perlu menjelaskan itu semua KEPADAKU.
Karena kewajibanku hanya menyampaikan.
Karena kewajibanku hanya menyebarkan kebaikan.
Jelaskanlah semua itu kelak kepada RABBmu ️

Rika Rifatunisa
Instagram : rikaalidrus

Ada seorang teman yang melihat perubahan saya dan ia sangat bersyukur saya akhirnya bisa kembali ke Allah Subhanahu Wa Ta'ala .
Ada seorang teman yang melihat perubahan saya dan ia sangat kaget tapi perlahan-lahan mendukung perubahan saya yang positif.
Dan ada satu teman yang melihat perubahan saya dan berkata "bagus sih,tapi nyante aja dulu , gak usah terlalu alim banget".sempat terpikir oleh saya ini adalah salah satu hal upaya syaitan agar saya bisa kembali ke kubangan kemaksiatan masa lalu yang kelam . . Memang berubah itu pelan-pelan dan gak langsung 100% tapi apakah yakin kematian itu gak datang di detik itu juga? gimana kalo kita berhijrah tapi masih santai mikirin besok dan masih ada hari besok ? gimana kalo kita berhijrah tapi masih saja berpakaian yang bukan syar'i ? gimana kalo kita berhijrah kita malah belom bisa move on dari yang dilarang Allah ? apakah kita yakin masih ingin bersantai tatkala kematian itu mengikuti kita dan kita gak tau apakah kematian itu ada disaat kita berbuat maksiat atau sedang melakukan ibadah ?. . ✔kita ini adalah HAMBA ALLAH, tugas kita hanyalah mematuhi semua peraturan Allah . Apakah kita masih ingin bersanrai sedangkan Azab Allah itu sangatlah pedih ? bagi yang udah berhijab berubahlah secepatnya menggunakan yang syar'i karena kaum kita (wanita) paling banyak berada di neraka . tingkatkan lagi dalam beribadah,menuntut ilmu.jangan tunggu "nanti". jika kita meninggalkan semua yang dilarang karena Allah,Allah akan menggantikannya dengan yang lebih baik. . Hargai orang yang sedang berhijrah,hargai perubahannya namun ketika sebagai teman tetap harus memberikan masukan yang baik dan lembut agar perubahan di masa jahiliyahnya yang masih melekat selama berhijrah agar segera ditinggalkan ?. . Bukankah kita hidup bahagia jika kita menuruti apa aturan Allah

Rika Rifatunisa
Instagram : rikaalidrus
Stay cool with syar'i .
Iya, stay cool, shalihaa!!
Gak usah minder, gak usah malu, cuma karna bajunya gedombrang sedangkan yang lain serba ketat, atau karna bajunya polos ga serame oranglain yg penuh dengan motif, juga cuma karena warna bajunya sendu mulu gak ngjreng kayak pelangi. .
Gak usah malu, STAY COOL!
Karena kamu ada dijalan-Nya, kamu lah yang ada didalam keridhaan-Nya, berpakaian karena-Nya, bukan karena mencari pujian dan pandangan dari manusia. .
Buat apa minder?
Ini dunia milik Allaah, kita berjalan diatas bumi milik Allaah, jd semestinya yg malu dan minder adalah mereka yg tidak patuh pd Allaah tapi masih bisa tertawa berjalan diatas bumi Allaah. .
Betul apa benar, shalihaa?
Yes, stay cool Mereka cuma gatau aja gimana cantiknya kamu dibalik "cangkang"

Bismillah.
Assalamualaikum  wr.wb Selamat pagi .
Self Reminder by @rikaalidrus
Kadang. Malu pada diri. Orang fikir kita ini orang alim. Sedangkan kita tahu kondisi hati dan iman tidak seratus persen terpaut pada Allah.
Kadang. Malu pada diri. Orang fikir kita solat lima waktu on time. Padahal sedikit lagi mau masuk waktu isya' kita baru terburu-buru mau solat maghrib.
 Kadang. Malu pada diri. Orang fikir kita tidak buat dosa. Sedangkan kita tau hati kita rindu pada maksiat.
Ya. Malu pada diri. Teramat sangat malu. Aku ini bukan orang alim.
Tidak langsung menjadi orang alim. Aku cuma mau berubah. Dan bila aku mau berubah.
Aku ingin perbaiki iman aku yang rapuh.
Aku ingin penuhi solat aku yang bolong.
Aku ingin penuhi hati dengan ilmu Allah.
Ya. Aku juga berbuat dosa.
Bukan malaikat. Dua puluh empat jam. Hati suci murni terhindar dari dosa.
Bukan. Maafkanlah aku. Yang tak sempurna seperti anggapanmu.
Cuma aku meminta satu hal. Tolong, Doakan aku.
Agar aku dapat menjadi apa yang Allah mau.

Lanjutttt lagi yuk, ini tulisan dari Rika Rifatunisa, di Instagram,
Simakk yahh
Semoga menginspirasi buat muslimah :)

 PENDAKWAH YANG MUNAFIK? "
Yang paling aku takuti ialah orang yang fasih LIDAHNYA, tetapi kotor HATINYA."
(Umar Alkhattab)
 SELF REMINDER . .
Banyak orang sekarang bisa dibilang, bisa berdakwah, talk dan sebagainya.
Banyak juga orang yang mulai ber"dakwah" dengan penulisan, menulis status-status islamik di instagram, FB, Twitter, blog dan sebagainya.
Banyak juga yang mulai menjadi motivator hijrah, merubah orang, Banyak di puji, banyak followers, di pandang mulia dan tinggi, dan sebagainya.
TAPI..... Tidak banyak yang mampu AMALKAN segala apa yg mereka dakwah kan, segala yg mereka omongkan, segala yang mereka tulis, segala yang mereka twit, segala yang mereka omongkan. Akhirnya, golongan seperti ini, coba renungkan.
 Ya, renungkan. Untuk ku, untuk mu, dan untuk kita semua.
"Selama ini aku berdakwah karena mau dapat followers, mau dapat banyak like, mau popular, mau di puji. mau kena puji, ATAU mau redha ALLAH????"
coba renungkan Karena, orang yang berdakwah karena Allah, mereka sangat menjaga hubungan mereka dengan Allah dan manusia.
Menjaga tahajud, quran, zikir, menjaga akhlak, menjaga sifat malu, meninggalkan maksiat dan mengamalkan apa yg mereka dakwahkan.
Tetapi, orang yang berdakwah karena nama, karena mau followers, mau di puji, mereka hanya menjaga hubungan dengan manusia.
Tetapi, hubungan dengan Allah, mereka abaikan. Solat zikir tahajud quran mereka tidak sering lakukan, maksiat mereka buat, ikhtilat tidak di jaga, pacaran islami, dan sebagainya.
Wahai pendakwah, bertaubatlah.
 Ingatlah, antara golongan yang masuk NERAKA tanpa hisab ialah golongan yg berjihad bukan kerana Allah, tetapi karena nama dan mau di puji.
Nauzubillah. semoga kita bukan dari golongan tersebut.
 Ya Allah, ampuni kami.


Belum ada apa-apanya ketaatanku
Termasuk perihal sabar
Apalagi yang namanya cinta
Jangankan mencintaimu, mencintai penciptamu saja aku masih belum benar.
Tapi kau tau, kita punya pilihan untuk menjadikan itu semua amal bagi kita. Kau mengajariku pelan-pelan perihal mencintai dengan benar Karena-Nya terlebih perihal mencintai-Nya dengan benar.



Mungkin sekarang kau mengatakan bahwa semuanya terserah padaku, dan kau tak peduli.
Tapi ketika aku lelah menyampaikan maksudku dan tiba-tiba menghilang darimu, disana jangan kau marah padaku.
Tapi tanyakan pada dirimu.

Aku tak memojokkanmu, hanya saja kau perlu mengerti sedikit saja.
Aku hanya ingin kau berpikir dengan hatimu, bukan emosimu.
Tak hanya kau yang lelah dan emosi, aku juga diposisi yang sama.
Jika bukan karna sang cinta, sudah lama kutinggalkan ini semua.
Tapi aku rasa, kau sedikit pintar untuk memahami mengapa aku masih bertahan.

Memang ada kecemasan dihatiku sekarang, karna aku merasakan bahwa hubungan ini tidak baik-baik saja.
Kita bermasalah, inilah masalah kita: egois.
Lalu bagaimana dengan semua perjanjian cinta kita yang ingin berubah lebih baik?

Sudah lama, ya, aku rasa, kita selalu bertengkar seperti ini. Tapi nampaknya salah satu dari kita tak ada yang kapok.
Apakah harus ada perpisahan dulu, baru ada yang mau berubah, lalu kembali lagi? Bukankah itu terlalu kekanak-kanakan buat kita?

Mungkin ada rindu yang terselip disela ngambek nya aku, dan diamnya aku.

Harusnya kamu memang bisa mengerti dan mengimbangi. Bukan pergi dan mencaaci maki.
Aku tak menuntut banyak padamu, hanya saja  kau mau sedikit bersusah payah membujukku. Itu saja.
Tapi ternyata, kamu tidak!

Kepekaanpun kau tak punya, bagaimana harus aku menahan emosiku agar kau bisa peka.




rika rifatunisa

Istri yang Paling Manis!

Istri yang paling manis,
Siapakah dia istri yang paling manis?

Bukan yang di wajahnya tertempel madu.
Atau di lidahnya ada bekas gulali.

Istri yang setia,
Dialah istri yang paling manis.

Hanya nasi berlauk kerupuk?
Dia tak mengeluh.

Hanya rumah bermodal ngontrak?
Dia tak mengeluh.

Hanya setelan baju secukupnya?
Dia tak mengeluh.

Tanpa mesin cuci dan kulkas?
Dia tak mengeluh.

Tanpa AC dan kendaraan mewah?
Dia tak mengeluh.

Bila suaminya hanya mampu memberi sesuai kemampuannya,
Istri yang manis tak ‘kan mengeluh.

Istri yang manis,
Menyemangati,
Menghibur,
Mendukung,
Mendoakan.
Maukah Anda semanis Khadijah?

Sampai kematian pun tak membuat Rasulullah lupa betapa indahnya kenangan bersama Khadijah. "Allah belum pernah menggantikan yang lebih baik darinya.
Dirinya telah beriman kepadaku, tatkala manusia mengingkariku.
Dia mempercayaiku, ketika orang lain mendustakanku.
Dirinya telah mengorbankan seluruh hartanya, manakala orang lain mencegahnya dariku.
Dan dengannya Allahu memberiku rezeki anak, tatkala hal itu tidak diberikan pada istri-istriku yang lainnya." (HR Ahmad, 41:356, no. 24864) ***
.
Athirah Mustadjab

rika rifatunisa

Datang, kemudian dia pergi. Semua orang pernah alami situasi ni kan?

Ada orang yang datang dalam hidup kita sebagai rahmat dan lain-lain datang ke dalam hidup kita sebagai pengajaran.

siapa pun berhak untuk datang dan pergi dalam hidup ini. Ketika mereka datang dan kemudian pergi jangan marah jangan kecewa jangan menyalahkan, sebaliknya nilailah diri sendiri yang terlalu mudah membuka hati untuk mempercayai. Huh!

Ada yang datang dan pergi dalam hidup kita. Yang dahulunya hanya insan biasa tapi kini menjadi istimewa di hati. Namun yang indah tidak selamanya senatiasa bersama kita. Siapa pun mereka di hati kita dahulu atau kini, moga-moga aliran doa itu senantiasa ada. - Rika Fathir.

Well said..
itu sudah hukum alam kan, di mana ada pertemuan, di situ ada perpisahan. Yang istimewa di hati kita akan tetap selamanya menjadi istimewa walaupun tak lagi berhubungan dan membawa jalan nya masing-masing. Dan diri kita juga punya banyak kelemahan dan kekurangan. Kan?

Hati kita ini, walau sekeras kerikil sekalipun, akan ada seseorang yang terpahat kukuh di suatu sudut. Dan di setiap sudut punyai tempat bagi mereka yang mampu membuatkan kita tersenyum dalam kesedihan dan mampu membuatkan kita menangis dalam senyuman. Eheh.

Zaman dahulu kan.
setiap kali seorang pencinta Rasulullah datang dan pergi, air mata menitis rindu, mengharapkan dapat bertemu Baginda lagi. Lantas aku terfikir,.
.
"Jika begini perasaan bertemu dan berpisah dengan pencintanya, bagaimana dengan perasaan bertemu dan berpisah dengan kekasihNya?" .

No wonderlah Sayyidatina Fatimah bercucuran air mata, tak heranlah sekiranya Sayyidina Bilal hilang suaranya. Hanya karena rindu, hanya karena cinta, pada kekasih Allah, Rasulullah SAW.

Kita? Rindu kasih sayan cinta kita terhadap Baginda, bagaimana?

rika rifatunisa

Yup demikian tadi postingan dari Rika Rifatunisa,
dan Pofil Muslimah Berhijab Syari, Rika Rifatunisa,
InsyaAllah jika berkesempatan dapet contact dan wawancara, akan aku tambahin postingan ini, Aamiin
Sok atuh buat muslimah follow akun media sosial Rika Rifatunisa, di Instagram, soalnya postinagan di Instagramnya, bener-bener maklep  :D
Untuk nasehat buat kita, untuk perubahan lebih baik :)
Semoga menginspirasi :)

0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)