Satu Masuk Satu Keluar By Angie

Instagram : angellafransisca
Assallamuallaikum Muslimah
Mauu repost tulisan dari kak angie di Instagram
Postingan ini buat para muslimah, dan untuk diriku sendiri yang suka beli beli baju atau suka menumpuk numpuk barang barang seperti baju, tas,sepatu, kerudung,dan lain-lain
Postingan ini bakalan ngingetin kita untuk tidak mubazir, berbagi kepada sesama, dan bikin hati plong tenang dan adem hihi :D
Yukkk simak berikut ini postingannyaa, 
Dengan judul :   Satu Masuk Satu Keluar By Angie 
Semoga Menginspirasi :')


Instagram : angellafransisca

Bismillah Ga ada maksud apa2 insyaaAllah ingin berbagi cerita semoga bisa ambil manfaat besar dr postingan ini ya shalihat :)
Ini kerjaan rutin setiap sabtu,kumpulin barang2 ga kepake,satu masuk,lainnya wajib keluar!
Ini ngaruh banget sm kelapangan hati ukh.
Liat lemari ga pernah penuh,rumah selalu kosong,ga berantakan numpuk barang,liatnya udah males,beresin males,pakenya males,di dunia udah jadi beban,apalagi di akhirat?nanti semua yg kita miliki Allah hisab,bahkan satu peniti aja Allah tanya,barang ini dipake untuk apa?
"HAH??? APA??? DIPAJANG DOANG?!!
Ga mikir ini barang kalo dikasi ke orang lebih bermanfaat!!!"
Jeng jeeeeeng.
Tanggung jawab deh kita.
Ini udh pernah dibahas sblmnya, yg mau baca cek pake hashtag #satumasuksatukeluarbyangie.
Pentingnya bersihkan diri dari harta yg tidak terpakai.
Jagan suka jd orang yg "sayang"an sm barang,ini baru,mahal,bagus,blm pernah dipake,tp percuma laaah kalo males pakenya.
Punya sepatu misal dibatas aja maksimal punya brp pasang,ketika lebih,walaupun semuanya suka,y mau gamau HARUS dikeluarin.
Suatu saat barang2 tsb akan mendakwahi kita,minta pertanggung jawaban.Hiii syerem.
Prinsip keluarga kecilku,punya rumah gaboleh penuuuuh.
Ikutin deh ukh,rumah kosong jadikan prinsip,nanti lama2 kebiasaan liat rumah penuh dikit ga betah&sumpek,hidup jd lebih lapang,karna ini ngaruh banget sm hati,makin banyak barang numpuk makin sumpek&jd beban sm kitanya :)
Ps: yg endorse jgn marah infaq endorsenya sdh tersalurkan tiap minggunya,barang2nya jg insyaaAllah ini semua lbh bermanfaat buat adik2&temen2 di pesantren, alhamdulillah tiap minggu mereka seneeeng banget dpt barang2 kiriman produk anti semua,bukan aku ga suka/ga nyaman dipakai,tp saat ini alhamdulillah aku udh cukup&terlalu banyak dirumah kasian ga kegilir dipake :(
ikhlaskan niat endorsenya full untuk infaq&sedekah ya ukh :)
Oiya,biasakan jg didik anak2 untuk punya 1 barang sampe rusak,jgn biasakan punya brg yg sama lebih dari 1,kalopun umminya mau beliin,suruh dia kasi yg lama sama temen/saudaranya.InsyaaAllah nanti dewasa dia tumbuh jd pribadi yg gemar sedekah,pahalanya buat siapa?
Buat ummi&abinya dong

Instagram : angellafransisca
 Bagi saya salah satu happiness adalah, ketika melihat rumah&lemari rapi, terisi barang secukupnya,dan baju2 yg sering dipakai saja^^
Saya itu org yg bawel bangeeeet sm suami/sm pegawai kalo ada barang yg sdh useless ada di sekitar qt. Dulu, belanja baju, sepatu, tas, accessories dll itu sebuah keharusan, apalagi wktu awal hijrah berhijab, sekali beli kerudung, bisa 10pcs, sekali belanja baju, sampe bisa seharian muterin butik, ditambah2 endorse yg banyak bgt padahal dipakenya jarang2.
Alhasil 4 lemari besar pun tak cukup menampung pakaian dan barang2 lainnya, itu juga mepet2 bangeeet sakiiiing penuhnya.
Iya, dulu saya mah gitu orangnya hehehehe
Tp kerasa ngga sih,punya barang yg bnyk bgt itu bikin sumpek hati&pikiran,berdebu,berantakan,beresinnya males, pakenya udh gamau,liatnya bikin pusing pala,didunia aja udh jadi bebaaaan apalagi di akhirat
Hingga suatu saat ummi datang ke tempat tinggal sy dulu, ketika melihat barang2 sy beliau istighfaaaar terus, gimana hisabannya ini nanti di akhirat de?
Katanya... ummi blg harus dikasi2in aja ini, haduuuuh berat rasanya bnyk baju&kerudung yg baru sekali pake doang, bnyk jg yg blm prnh dipake,tp udah malessss pakenya,mau dikasiin,sayang. :(
Tp ummi coba yakinin teruuuus, kalo ini tuh bisikan syaithan untuk mengumpulkan harta yg sdh tidak terpakai. Akhirnya diberesin deh sm ummi dgn sedikit paksaan seperti "de ini masih dipake?"
Kalo ummi ga pernah liat sy pake baju itu&saya mikir dikiiiit aja, lgsg deh ummi blg "ah udh kasiin aja sambil dilempar ke kardus,saya bengong doang
 Setelah beres, masyaAllah trnyata enakeun pisaaaan, ngaruh banget sm hati,jadi lbh lapang&ga sumpek.
Dan ini jd kebiasaan sy smp skrg.
Sy paliiiing ga suka kalo dirumah ada satu aja brg yg ga kepake,di butik,dilemari,dimanapun walaupun hanya 1 kertas, atau bedak,lipstik dll.
Semenjak nikah wlw msh bnyk yg endorse alhamdulillah lemari saya yg berukuran ga besar&ga kecil ga pernah penuuh,sama baju a indra aja msh banyak baju aindra -,-
Rumah selalu lapang terisi barang secukupnya,butikpun sama,kalo ada 1 brg yg useless,lgsg minta dikeluarin. Bersambung ke "satu pakaian masuk, satu pakaian keluar" part 2 #satumasuksatukeluarbyangie

Instagram : angellafransisca

Part 2. Ini penting ukhti,salah satu kebiasaan buruk sebagian besar orang yaitu mengumpulkan barang2 yg sebetulnya sdh tdk diperlukan lg, atau membeli barang2 yg sebenarnya tidak diperlukan.
Ini merupakan salah satu kepintaran syaithan untuk menggoda manusia, membisiki agar membeli sesuatu yg sebenarnya tidak qt butuhkan.
Percayalah ukhti sayang, ini sangat berpengaruh terhadap akhlak,hati&pikiran qt.
Dan ini LEBIH PENTING LAGI️, kelak di akhirat,semua brg2 itu akan dihisab oleh Allah, dimintai pertanggung jawabannya, digunakan untuk apa, dipakai ibadah/ngga, semua barang dari yg kecil sampai yg besar tidak akan terlewat, mulai dari sebutir nasi, sebuah cabai, sebutir garam,atau sebuah peniti kecil pun tak akan lewat dr hisaban Allah..
Maka biasakan untuk mengikhlaskan, mengeluarkan dan menyedekahkan sesuatu yg sdh tidak pernah qt pakai lagi, Setiap satu baju yg masuk ke lemari, saat itu jg 1 baju keluar. :) .
Kebetulan lagi Ramadhan nih dear,
Waktunya bersihkan hati, Salah satunya dengan bersihkan lemari dan rumah qt dari barang2 yg sdh tidak terpakai. Karena apa?
Percaya ngga percaya, ini berhubungan sama akhlak, hati & pikiran :)
Kurang2i hisaban di akhirat, semakin banyak harta yg kita miliki, semakin membuat qt masuk surga lebih lama karena semakin lama & beratnya hisaban.
Bahkan Abu Bakar ra yg semasa hidupnya memiliki harta yg banyak, ketika beliau meninggal, beliau sdh menginfakkan seluruh hartanya, dan tidak meninggalkan 1 dirhampun.
MashaaAllah, apa kabar saya atuuh ya .
Mulai skrg,sedekahkan apa2 yg sdh malas kita gunakan, jangan sayang2, mau mahal, mau baru, mau bagus, kalo sdh malas pakenya, sedekahkan sajaaa^^
Apalagi bersedekah di bulan Ramadhan ini pahalanya luar biasa,
Rasulullah sallallahu 'alaihi wasallam bersabda : "sedekah yang paling utama adalah sedekah pada bulan Ramadhan" (HR at-Tirmidzi)
Tunggu apalagiiii?
Jangan disia-siakan ya cantiiik️
Semoga qt termasuk orang yg ringan mengeluarkan harta dibanding menimbunnya️
Uhibbukum fillah, yang nulis ini karena sayang kamu #satumasuksatukeluarbyangie




0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)