Gambar dan Nasehat siQode


Gambar dan Nasehat siQode

Assalamuallaikum Muslimah,
Kenalan yuk sama si Qode,
Siapaa tuu Si Qode, ?? :D
Si Qode adalah Pemuda yang suka ngasih K(Q)ode sambil belajar jadi orang baik,
*ahayyydeee, 
Assalamuallaikum Abang Si Qode :D


Seriuss dikit ahhh, :D
Si Qode ini merupakan , Islamic Komikstrip
Yang update posting gambar-gambar komikstrip dengan nasehat-nasehat yang isnpiratif
Lebih sering si tentang hal-hal jodoh, ala-ala anak muda muslim yang menanti jodoh dengan cerita kegalauannya tapi tetep ada nasehat yang bikin galaunyaa sirnaaa *eaaa

Dan ini Media Sosial Si Qode
Instagram : siqode
Twitter : siqode
Facebook : siQode
Email : siqode@gmail.com
Web : www.siqode.com

*oiyaaa, websitenyaa pake template yang samaa loh, cuma bedanyaa di ba
Aku warna Putih, si Qode warna hitam hihi
*tossss dulu dahh, samaan ternyataa :D
Nah dipostingan ini aku mau posting Gambar dan Nasehat si Qode
yukk sekarang simak gambar dan nasehat dari Siqode :D
Cekidotttttttttt

Instagram : siqode
Pak Aji mau nanya, bolehkah meminta kepada Allah untuk diberikan "Jodoh" yang terbaik ? Bolehkah berharap agar Song Joong Ki (atau yang mirip dikitlah) untuk menjadi jodoh kita ? . .
Kata PakAji : Perkara jodoh sebenarnya termasuk dalam perkara yang telah ditakdirkan, seperti halnya perkara rezeki, ajal maut dsb. Ia termasuk dalam perkara ghaib yang siapa pun tak mampu untuk mengetahuinya, termasuk tukang ramal ataupun dukun,
(Terlebih lagi dukun beranak -_-). .
Tentu bila kita tak tahu tentang perkara Jodoh,
bagaimana cara kita tahu kalau seseorang itu adalah jodoh kita ataupun bukan jodoh kita ?
Seperti halnya jikalau kita tidak pernah sama sekali menonton kartun naruto, pasti tentunya kita tidak tahu naruto itu cewek atau pria ?!
(Perumpamaan macam apa ini :3) .
Untuk itulah hendaknya kita memahami bahwa adanya ketetapan atau takdir yang telah ditentukan oleh Allah sedari awalnya.
Namun disisi lain, perlu diketahui bahwasanya Takdir tersebut boleh diubah oleh diri kita sendiri.
Hal ini sesuai dalam Surah Ar-Raad (11) :
"Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri”. .
Filosofinya seperti ini, Jodoh ialah sebuah takdir, dan memang sudah ditangan Allah.
Namun, mari kita anggap bahwa di tangan Allah itu ada beberapa kandidat jodoh untuk kita, ada Lee Min Hoo, Won Bin, Lee Seung Gii, dll, yang masing-masing dengan kualitas yang berbeda, ada yang baik dan adapula yang buruk. .
Ketika sudah tiba saatnya jodoh itu harus dipertemukan dengan kita, kira-kira kandidat mana yang diutus?
Itu tergantung pada kualitas iman dan pribadi kita.
Karena Allah punya hukum,
wanita baik akan dipasangkan dengan pria baik sedangkan wanita keji untuk pria keji.
Sungguh Allah Maha Adil. .
Jadi, jangan jodoh yang baik, yang ganteng, yang sholeh, yang putih, yang tinggi, yang hebat kita harapkan, namun hendaknyalah diri kita perbaiki dan menjadi sepantas-sepantasnya pribadi bagi siapapun belahan jiwa yang baik yang disiapkan kelak oleh Allah S.W.T. :') .
. #oleh #karenanya #jangan #bosan #untuk #terus #ngasih #Qodekeras #seraya #perbaiki #diri #kali #aja #ada #yang #peka #diQodein #duh


Instagram : siqode

kata pakAji : pasti semua kenal kan yang namanya bakteri ?
dari SD sudah kita pelajari kalau bakteri itu ialah mikroorganisme yang tak nampak oleh mata yang juga hidup di sekitar kita.
Manusia secara konstan berhubungan dengan beribu-ribu mikroorganisme atau mikroba, yang tidak hanya terdapat di lingkungan, tetapi juga menghuni tubuh manusia.
Mikroba yang secara alamiah menghuni tubuh manusia disebut flora normal, atau mikrobiota yang memiliki fungsi jahat maupun baik bagi tubuh manusia. . nah, ternyata dibalik fungsi jahat dan baik tersebut, hikmah dari penciptaan mikroba oleh Allah S.W.T ialah agar kita sadar, ternyata begitu banyak makhluk ciptaan Allah yang selalu setia berada di sisi kita di saat kita kesepian, secara tidak langsung maksud dari penciptaan makhluk hidup ini ialah
"INNALLAHA MA'ANAA - ALLAH SELALU BERSAMA KITA ! :') .
semua orang pastilah pernah merasakan yang namanya kesepian?
sepi sendiri menyepi hingga seolah-olah tak ada yang menemani. kita bingung, kita gundah kenapa semua menjadi berubah seakan semua hilang begitu saja.
Saat kita sendiri seakan tidak ada lagi orang yang dapat kita ajak bicara, yang dapat mendengar keluh kesah kita. .
Nah, disaat kesepian itulah….
"innallaha ma’ana" menjadi sumber kekuatan kita.
Saat semua berubah menjauh dari kita, ternyata ada yang lebih istimewa yang selalu bersama kita. ialah ALLAH !!!
Allah lah yang akan selalu bersama kita, keluarkan semua yang ingin kita ceritakan kepada Allah, tempat yang sangat tepat untuk kita bercerita. .
Jika saat ini kita sedang di rundung kesendirian, maka bersikaplah tenang. tenangkan hati kita, sabarkan hati kita semua tentu akan berlalu,,, cahaya yang dulu ada menerangi jalan kita akan benderang kembali.
Asalkan kita selalu bersamanya, bersama Allah S.W.T. . . .
#masyaAllah #terimahkasih #atas #pencerahannya #pakAji #kini #Qode #tidak #merasa #kesepian #lagi #supaya #Qode #memiliki #teman #berupa #bakteri #Qode #akan #minum #yukalt #2xsehari #pakAji #duhh


Instagram media by siqode - Beberapa masa yang lalu, kalimat "Kupinang Kau Dengan Bismillah" sempat hits di kalangan masyarakat khususnya anak muda. Bahkan, kalau gak salah, sebuah stasiun televisi (sebut saja EsCeTiPi) menayangkan sinetron religi adaptasi dari sebuah novel, yang mengambil setting di negara Turki persis berjudul "Kupinang kau dengan Bismillah". Judul nya pun sama dengan Judul lagu yang sempat nge-hits dan bertahan lama di deretan atas lagu populer, yang dinyanyikan oleh Pasha Ungu dan Rossa. . Lantas pertanyaannya adalah "emang bisa kita melamar seseorang hanya bermodal dengan bismillah?" atau "Apakah emang ada di jaman sekarang wanita yang mau dipinang hanya dengan ucapan Bismillah tanpa mahar?" mari kita simak ulasan pakAji. . Istilah meminang atau melamar ataupun pertunangan merupakan upacara atau ritual tertentu dalam masyarakat kita, yang meresmikan bahwa suatu pasangan itu sepakat ingin menikah nantinya. Budaya ini datang dari Barat, biasanya ditandai dengan disematkannya cincin pertunangan di jari masing-masing calon pasangan. . Sedangkan bertunangan sendiri bukan sesuatu yang original datang dari syariah Islam. Bisa saja orang menggelar acara pertunangan, tetapi di dalamnya belum tentu berupa khitbah. (Simak ulasan ttg khitbah di @islamiQpedia) . Nah, salah satu langkah untuk memulai khitbah yang diajarkan Rosulullah adalah dimulai dengan niat dan mengucapkan “bismillah” (dengan menyebut asma Allah). Jadi, maksud "bismillah" disini adalah memantapkan niat dalam hati. . Namun, perlu diketahui bahwa bismillah ataupun niat ini tidak lah cukup, masih ada syarat dan ketentuan pernikahan, salah satunya adalah Mahar. Mahar atau mas kawin dapat diartikan harta atau pekerjaan yang diberikan oleh seorang laki-laki kepada seorang perempuan sebagai pengganti dalam sebuah pernikahan menurut kerelaan dan kesepakatan kedua belah pihak. . Jadi tidak ada paksaan jumlah mahar yang wajib diberikan oleh calon suami, sesuai dengan sabda Rosulullah bahwasanya “Nikah yang paling besar barakahnya itu adalah yang murah maharnya (HR. Ahmad). . Jadi kesimpulannya adalah modal "Bismillah" aja gak cukup buat melamar ! tetap harus mengikuti kaidah syarat dan ketentuan yang berlaku ! :)
Instagram : siqode
Beberapa masa yang lalu, kalimat "Kupinang Kau Dengan Bismillah" sempat hits di kalangan masyarakat khususnya anak muda. Bahkan, kalau gak salah, sebuah stasiun televisi (sebut saja EsCeTiPi) menayangkan sinetron religi adaptasi dari sebuah novel, yang mengambil setting di negara Turki persis berjudul "Kupinang kau dengan Bismillah". Judul nya pun sama dengan Judul lagu yang sempat nge-hits dan bertahan lama di deretan atas lagu populer, yang dinyanyikan oleh Pasha Ungu dan Rossa. . 
Lantas pertanyaannya adalah "emang bisa kita melamar seseorang hanya bermodal dengan bismillah?" atau 
"Apakah emang ada di jaman sekarang wanita yang mau dipinang hanya dengan ucapan Bismillah tanpa mahar?" mari kita simak ulasan pakAji. . 
Istilah meminang atau melamar ataupun pertunangan merupakan upacara atau ritual tertentu dalam masyarakat kita, yang meresmikan bahwa suatu pasangan itu sepakat ingin menikah nantinya. Budaya ini datang dari Barat, biasanya ditandai dengan disematkannya cincin pertunangan di jari masing-masing calon pasangan. . 
Sedangkan bertunangan sendiri bukan sesuatu yang original datang dari syariah Islam. 
Bisa saja orang menggelar acara pertunangan, tetapi di dalamnya belum tentu berupa khitbah. (
Simak ulasan ttg khitbah di @islamiQpedia) . 
Nah, salah satu langkah untuk memulai khitbah yang diajarkan Rosulullah adalah dimulai dengan niat dan mengucapkan “bismillah” (dengan menyebut asma Allah). 
Jadi, maksud "bismillah" disini adalah memantapkan niat dalam hati. . 
Namun, perlu diketahui bahwa bismillah ataupun niat ini tidak lah cukup, masih ada syarat dan ketentuan pernikahan, salah satunya adalah Mahar. 
Mahar atau mas kawin dapat diartikan harta atau pekerjaan yang diberikan oleh seorang laki-laki kepada seorang perempuan sebagai pengganti dalam sebuah pernikahan menurut kerelaan dan kesepakatan kedua belah pihak. . 
Jadi tidak ada paksaan jumlah mahar yang wajib diberikan oleh calon suami, sesuai dengan sabda Rosulullah bahwasanya 
“Nikah yang paling besar barakahnya itu adalah yang murah maharnya (HR. Ahmad). . 
Jadi kesimpulannya adalah modal "Bismillah" aja gak cukup buat melamar ! tetap harus mengikuti kaidah syarat dan ketentuan yang berlaku ! :) 

Gambar dan Nasehat siQode
Instagram : siqode
NABI Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza. 
Suatu saat, di kala Nabi hendak mengambil jubahnya, ditemuinya Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai diatas jubahnya. 
Tak ingin mengganggu hewan kesayangannya itu, Nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri Mueeza dari jubahnya. . 
Ketika Nabi kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk sujud kepada majikannya. 
Sebagai balasan, Nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu sebanyak 3 kali. 
Dalam aktivitas lain, setiap kali Nabi menerima tamu di rumahnya, nabi selalu menggendong mueeza dan di taruh dipahanya. 
Salah satu sifat Mueeza yang Nabi sukai ialah ia selalu mengeong ketika mendengar adzan, dan seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan. 
Kepada para sahabatnya, Nabi berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan, layaknya menyanyangi keluarga sendiri. . 
 Jadi, gak ada alasan lagi buat kita tidak sayang kucing yak ! :') . . .
dua tiga kucing berlari. .
yang ku pinta si kucing belang. .
Dua tiga boleh ku cari. .
yang ku cinta hanya adek seorang. .
(Pantun macam apa ini ? :3)  
Gambar dan Nasehat siQode
Instagram : siqode

Salah satu persiapan penting dalam proses pernikahan adalah mengurus Buku nikah. 
Di tengah persiapan mengurus catering, busana, sampai dekorasi, jangan sampai lupa mengurus buku nikah. 
Buku nikah merupakan tanda bukti resmi kalau pernikahan Anda dan pasangan telah sah dan dicatat oleh negara. 
Berikut beberapa langkah untuk mengurus buku nikah : . .
1). Sebelum mengurus buku nikah, tetapkan dulu dimana Anda akan menggelar akad nikad. Lokasi akad nikah ini nantinya akan berpengaruh dalam pengurusan surat nikah. .
2). Buku nikah wajib diurus selambat-lambatnya 10 hari sebelum berlangsungnya akad nikah. .
3). Persiapkan surat-surat yang perlu seperti Foto Copy KTP, KK, Pas Photo, Ijazah serta materai .
4). Pengurusan Buku Nikah dimulai dari RT dan RW dilanjutkan ke kecamatan bagian KUA. Perlu diketahui, total pengurusan Surat Nikah bervariasi mulai dari Rp.200.000 tergantung kesepakatan dengan penghulu. .
5). Langkah yang terakhir dan yang paling penting adalah anda wajib "Punya Pasangan". 
Jangan sekali-kali mengurus buku nikah jika belum punya pasangan. 
(Informasi macam apa ini ? :3) . 
Semoga informasi di atas bermanfaat bagi teman-teman Qode yang bakal melangsungkan pernikahan. ;) . .

Gambar dan Nasehat siQode
Instagram : siqode
Sebagian orang mungkin beranggapan ta’aruf dan pacaran adalah sesuatu yang sama sehingga muncul pembenaran bahwa pacaran itu sah-sah saja. 
Ada pula yang beranggapan ta’aruf tidak ada bedanya dengan pacaran, hanya bungkus dan kemasannya saja yang beda. .
Tentu kata pakAji anggapan itu sangatlah tidak benar dikarenakan antara ta’aruf dan pacaran keduanya mempunyai perbedaan yang signifikan, yakni pada tujuan, cara dan manfaatnya. . 
Dalam hal pertemanan kita akan saling "menyapa", sehingga ketika ingin lebih dekat, tentunya intensitas "menyapa"-nya pun meningkat.
Namun berbeda dengan ta’aruf cinta, "menyapa" bukan hanya dengan sekedar mengatakan Hi, met malam, ataupun "lagi ngapain ?, tetapi ada sesuatu kesucian disini, sebuah keindahan tersendiri akan hal "menyapa" tersebut. . 
Ta’aruf cinta adalah proses perkenalan yang bertujuan untuk mewujudkan dan menyempurnakan agama yaitu pernikahan. 
Tidak hanya ingin kenal. 
Dan bukan pula coba-coba siapa tau memang berjodoh. 
Lebih dari semua itu. 
Ta’aruf menjadi sangat sangat mulia karena niat pelakunya yang suci. . 
“Innamal a’maalu binniyaat”, segala sesuatu tergantung niatnya. . 
Seseorang akan memperoleh apa yang diniatkannya jika memang belum mendapatkannya mungkin Allah sedang menguji kita dan Allah mengetahui yang terbaik untuk kita. 
Dan satu lagi “Man Shabara Zhafira” Siapa yang bersabar akan beruntung. . 
oleh karenanya, kata pakAji buat wanita yang "udah waktunya" (petik dua), tetap sabar menunggu hingga seseorang datang untuk ta'aruf. 
Begitupun bagi pria yang "udah lewat waktunya" (Petik dua lagi), untuk pula terus bersabar hingga diberi rezeki untuk melangsukan ta'aruf-an. . 
Walau pun tak kunjung tiba datang nya, tetap percaya dan berprasangka yang baik sama Allah karena Allah tahu yang terbaik untuk kita. :') . . 


Gambar dan Nasehat siQode
Instagram : siqode
Siap-siap buat yang cowok, ntar lagi jumatan ! ;) . .
 "Seandainya Sholat Jumat Bikin Ganteng, mungkin sekarang saingan saya cuman aktor Jung Yong Hwa dan Choi Siwon, sayangnya sholat jumat gak bikin ganteng, hiks" (Qode, 2016)

Gambar dan Nasehat siQode
Instagram : siqode

“Jodoh saya datangnya kapan yah?”,
“capeeek adek nunggu bang !”,
“kapan ke rumah ketemu mama ?”
 ataupun jenis ribuan status social lainnya yang sebegitu resahnya menanti jodoh.
Terkadang malu jika ditanya ‘kapan nikah?’ atau mulai iri dengan foto temen yang begitu mesrah duduk dipelaminan.
Update status BBM : “Terus sayaaaa kapan????
*Ngomong ama kecoa* .
Kata PakAji, wajar-wajar aja ketika keresahan itu akan terus datang menghantui, apa lagi jika umur nominalnya sebegitu banyak-nya, (pasti lahirnya se-angkatan ama doraemon muncul di TV, eh ). Kuping kita mulai panas ketika ada yang bertanya,”kapan nyusul?”Atau ketika ada undangan pernikahan temen yang datang terus-menerus every weekday sehingga kita wajib menghadiri resepsi entah itu temen, atau pun temannya teman yang gak kita kenal.
Pertanyaanya masih klasik dan itu-itu aja, lama-lama juga bosan yah ditanyain kayak itu, jadi males deh pergi nikahan orang *alibi. .
Stop!!!
Jangan terus-terusan Galau kata pakAji!.
Coba tanyakan ke hati kecil kita, mau-kah menikah terburu-buru dan asal milih calon pasangan yang gak jelas asal-usulnya?!”.
Atau memilih pasangan yang dilihat paras dan indah-nya tubuh?!
Kasihan jika hanya ada yang mencari pasangan memasukan kriteria ini dalam prioritas utama. Selamat!
Sebentar lagi anda akan merasakan keresahaan dan sibuk menjaga orang yang kita sayangi lantaran banyak yang antri untuk siap-siap menggantikan posisi kita.
Terus kalau paras sudah tidak rupawan lagi?
Apa iya cinta kita akan tetap abadi? .
Jodoh kita tak akan tertukar dengan orang lain, Lee Min Ho kalau emang jodoh pasti ia datang ke rumah (*duh).
Tidak perlu mencari yang sempurna, tetapi cari yang mampu menyempurnakan kekurangan yang kita miliki, tak perlu yang tinggi kayak Lee Kwang Soo ataupun kekar seperti Kim Joong Kook, tetapi cari-lah pasangan yang dia pandai bersyukur dengan rezeki yang Allah sudah berikan untuk menafkahi rumah tangga, dan Halal.
Insya Allah :’) .
Yuk ! tetap terus bersabar mencari yang terbaik demi masa depan kita yang baik !
InsyaAllah :')

Yupp, itu tadi gambar dan nasehat sI Qode
Jangan BAPER dahh yakkk :D
Sepertinyaa abang Si Qode sukaa nonton film korea nih,, kenal juga ama Lee min Ho, Kim Joong Kook, Lee Kwang Soo,
Akuuuu suka sama gambar dan nasehat nyaa, seruuuuuuuuuu, lucuuuu banget
Dengan pembahsan yang santai, ala ala anak muda zaman sekarang,
Sokk atuh follow Si Qode yakk, InsyaAllah bakalan banyak ilmu yang didapat
Demikian Gambar dan Nasehat si Qode,
Semoga menginspirasi :)


0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)