Pengusaha Muslim

Assalamualllaikum

Menjadi seorang Pengusaha Muslim adalah salah satu impian saya yang harus saya wujudkan.
Nah dipostingan ini aku mau share Para Pengusaha Muslim yang sukses dalam bidangnya.
Dan telah banyak menginspirasi banyak orang, dan saya salah satunya.
Karena hasil kerja keras para pengusaha muslim ini lah yang menjadi pemacu dan inspirasi saya untuk mewujudkan impian saya menjadi pengusaha muslim. Aamiin
Selalu bangga dan senang ketika denger atau baca kalimat PENGUSAHA MUSLIM
Karena buatkuu, ketika seorang muslim menjadi pengusaha, maka otoritas kerja dan usaha yang dilakukan tidak hanya untuk kepentingan dunia, tetapi juga untuk kepentingan akhirat
Jadi dalam menjalankan bisnis tetep dalam koridor syariat Islam :) 
Keren kan :)

Pengusaha Muslim

Nah, dipostingan ini adalah para pengusaha muslim yang sukses dibidangnya
Buat saya pribadi para pengusaha muslim yang aku bahas ini beliau-beliau merpakan inspirastor saya dalam berbisnis :)
Ini aku kasih foto dan sedikit keterangan tentang beliau-beliau ini para pengusaha muslim :)
Simakkk yahhhhh :D
Cekidottttttt :)


1. Mas Mono - Ayam Bakar Mas Mono 





Seroang pengusaha muslim, bernama Agus Pramono  yang lebih akrap disapa dengan MAS MONO
Tau dan mulai follow mas mono tahun 2015, Nah dari situ mulai kenal karena postingan dan foto-foto yang dishare di Media Sosialnya Mas Mono, terutama di Instagram
Yang sering banget saya liat hihi
Oiyaa ini aku pernah posting Gambar Dilaoq Lucu - Mas Mono
Selain itu juga aku pernah nonton mas mono di Youtube, lucu, gokil saat ngisi acara, mas mono engak mau disebut motivator tapi lebih seneng dipanggil praktisi bisnis
*bakarrrrrrrrrrr mas :D
 
Memulai profesi sebagai office boy, sales, pedangang asongan, dan akhirnya bisa punya bisnis Ayam Bakar Mas Mono, atau disingkat ABMM, perjuangan dan kegigihan dalam bekerja itu patut dicontoh.
Pendidikan terakhir beliau SMA, tapi itu yang membuat saya kagum, pendidikan terakhir SMA aja bisa sesukses ini,apalagi beliau kuliah, wihhh tambah keren :D
Beliau juga suka belajar dengan orang-orang, apalagi dengan para ustad- ustad.
Akuu sukaa dengan gaya bicara dan humornyaa, hehe
Lucu banget mas, gurih hehe 
Oiyaa curhat dikit nih, oktober 2015 kemaren aku kan ke jogja, nahhh sempet ngelewatin Outlite Ayam Bakar Mas Mono cabang Jogja, tapi karena aku naek trans jogja, jadi engak bisa berenti :(
Padahal pengen banget nyobain ayam bakar mas mono
Dan karena di Lampung pun aku belum nemuin juga, samape sekarang  masih penasaran sama ayam bakar mas mono, karena memang suka sama ayam bakar dan penasaran sama sambelnyaaa :D hehe




2. Ratu Saskia Bilqis - Ratubilqis

Ratu Saskia Bilqis seorang muslimah berhijab syari yang memiliki brand hijab syari Ratubilqis
Dan Ratubilqis inilah salah satu brand hijab yang aku seneng banget pake THnya, dulu waktu awal hijrah pake hijab syari, Ratubilqis adalah salah satu produk yang aku pake :D

 Dan ini postingan dari Uni Saskia tentang Ratubilqis di Instagram, simakk yahhh


 Ketemu foto lama Ini "kantor" RB pas awal dulu,actually ini kamar kosong yg akhirnya dipake buat jd gudang kita :") ini skitar tahun 2013 deh Klo ad yg nanya modal awal bgt uni mulai RB berapa..jawabanya Rp 500rb... After resign uni pinjem uang ke mamah uni Rp 5juta dan dr uang itu lah awal pemutaran semuanya Aku sndiri bkn typical yg berkhayal mau cepet sukses pegang uang banyak dlm sekejap!!ada effort yg harus dijalani untuk segala hali..jangan tergesa2 dan ingin selalu cepat dpt yg kita mau..ALLAH sungguh lebih tau.. Uni lbh prefer "berkah" ,krn berkah lbh enak drpd sekedar untung banyak..gaa semua hrs diukur dg nominal uang :") saudara baru,ilmu,kenalan dll jg bagian dr keberkahan.. Masih inget pas awal mulai RB..sambil jd karyawan,klo pas istirahat balesin sms,ngelispet TH,Malem abis jam kantor bungkus paket (yes,uni bawa lakban plastik dsb k kantor)biasanya ditemenin anak2 kantor juga :"") trs bawa bawa ke JNE..pulang nyampe rumah masih harus ngelipetin TH lagi bareng mamah.. Kita ga cukup modal buat hire karyawan saat itu,bahkan kain pun potong sendiri u/ bbrp pola Tapi uni menikmati hal itu..krn kita gabisa mau besar langsung tanpa mulai dr awal...skrg pun tetap dlm proses yg masih panjang,bnyak yg harus terus diperbaiki di RB, Keep fighting dan terus rodja pada Allah Semoga teman2 yg merintis bisnis juga selalu dibantu Allah :))  
- Ratu Saskia Bilqis -



Kerennnnnnnn yahhhh  :)
Muslimah berhijab syari dengan berpostur tinggi ini adalah orang padang jadi kita bisa panggil uni :D
Hallo uni saskia :D
Dan memang yaa biasanya orang padang ini lohh yang pinter bisnis :)
Yukk contoh orang padang dalam berbisnis :D
Nahh buat muslimah nih, yukkk jadi pengusaha kayak uni, karena pengusaha itu engak cuma buat laki-laki ajaa yah
Perumpuan pun bisa jadi pengusaha :)
Nah spesial buat mahasiswi yang jurusannnya Ekonomi Syariah  STAIN Jurai Siwo Angkatan 2011, yokkk jadi pengusaha, saatnya mahasiswi Eknomi Syariah buka lapangan pekerjaan bukan cari kerjaan yahhh :D
*semangat :D
Profil uni saskia bisa dibaca disini >>> Ratu Saskia Bilqis





 
3. Rendy Saputra - Keke Busana












Belajar sekarang murah, beli kopi di cafe yang ada wifi nya, duduk pake earphone, belajar di youtube. Bisa akses pelatihan yang jutaan rupiah. Hemat waktu. Yuk.. belajar.. janga bergantung sama ruang kuliah.. gak akan kekejar.. perubahan cepat.. belajar harus tiap saat.. -  Rendy Saputra -

Rendy Saputra pengusaha muslim, pemiliki KEKE BUSANA
Kekek Busana merupakan brand busana muslim nasional untuk anak, tapi sekarang engak cuma untuk  anak-anak aja produknya, ada juga untuk dewasa
Btw Redny Saputra ini adalah pengusa muslim yang masih muda, kerennn
Akuuu seneng kalo ngeliat pengusa muda gini, semangat juangnya pasti mengembara *hihii
Terbukti kan diusia muda bisa membangun sebuah brand busana muslim nasional
Pasti perjuanganyaaa luar biasaa :D
Nasional mennnn, keren kan, Semoga bisa teruss berkembang yaa kang Rendy, Aamiin





4. Jaya Setiabudi - Yuk Bisnis



Bukan ustad, bukan motivator, juragan ajah..

Sebelum bahas om jay ini nihh aku repost dulu di Instagram om Jay, ini siamkk dulu yahhh :)

Jebakan PEMBINA . Seorang mentor berkata “Orgasmeku itu di depan panggung, saat berbagi dengan orang lain”. Berdiri di depan panggung, berbicara di depan ratusan hingga ribuan orang mungkin bagi sebagian orang adalah impian. Saya pun pernah masuk dalam ‘jebakan’ itu. . Awalnya memang beneran untuk berbagi, lama kelamaan jadi kecanduan. Kemudian bisnis mulai ditinggalkan, alasannya sudah ‘auto pilot’. Padahal bisnis masih seumur jagung dan budaya perusahaan belum terbentuk dengan kokoh. . “Sudah ada SOP koq..” >> SOP hanyalah bagian kecil dari SISTEM. Yang terpenting adalah orang-orang yang mau bekerja dengan harmonis dalam aturan-aturan (SOP) tersebut, tertulis atau tidak tertulis..!!! . Penyakit tinggi hati pun mulai menggerogoti, hingga merasa diri adalah orang sukses yang tak boleh ‘tampak’ gagal. Karena sering ditinggal tanpa kontrol, bisnis mulai menurun, padahal bisnis binaan tambah menaik. . Sejenak saya teringat pesan guru saya, “Janganlah kamu sibuk membina orang lain, sedangkan dirimu sendiri binasa..”. . Astaghfirullaah.. baru tersadar, bahwa habitat pengusaha itu bukan di panggung, tapi di tempat bisnis. Berbeda dengan motivator yang selalu teriak “Luar Biasaaa..!”, kita mah “Biasa Diluaaar..!”. . Pengusaha itu wajar jika bangkrut, karena punya bisnis. Jadi jangan malu dan tak perlu ditutupi jika sedang bangkrut. Justru bangkrut adalah pengalaman berharga yang harus dibagikan, agar calon pengusaha tak hanya tahu enaknya saja, tapi juga siap dengan pahitnya. . Maka dari itu saya memilih menggunakan pakaian panggung saya adalah kaos, pakaian sehari-hari saya. Disamping gak gerah, juga membiasakan diri untuk bersiap bangkrut. Kawan-kawan pengusaha yang mulai sibuk berbagi, janganlah over dosis. Tetap memoles yang di dalam, bukan memoles yang di luar. Roadshow 30 kota hampir berakhir. Mungkin akan menjadi roadshow terakhir terbanyak saya. Karena saya harus kembali ke habitat saya, Pengusaha..! Sekali lagi… “Janganlah kamu sibuk membina orang lain, sedangkan dirimu sendiri binasa..” .  - Jaya Setiabudi -



Jaya Setiabudi, seorang JURAGAN, bukan Juragan tanah, bukan juragan kosan,
Tapi juragan ini nihh

Pendirinyaa Yuk Bisnis
Seorang pengusaha muslim yang lahir dikota semarang, semarang mennnnnnnnn *keren :D
Pertama kali tau om jay ini dari Ustad Felix waktu itu share di medsosnya, dan akhirnya ampe sekarang jadi followersnyaa dan postingan yang beliau share menjadi inspirasi buat saya sebagai calon pengusaha muslim yang sukses, Aamiin :D
Oiyaa aku pernah share kutipan dan om jay, dan aku bikin postingan, ini bisa dibaca dibawah ini :)
Cintai Produk Indonesia Yukkkk




5. Ippho Santosa



Ippho Santosa seorang pengusaha muslim, selain itu juga om ippho ini adalah seorang pembicara  di 4 Benua dan penulis 1 Juta Eksemplar ,
Dan merupakan 24 Tokoh Indonesia 2013 (Versi RCTI)
Pendiri
Nah aku mau cerita dulu yah ini, boleh kan yaa hehe
Jadi dulu, Pertarma tauu om Ippho Santosa itu, waktu semester 4 kalo engak salah semesternya hehe
Aku dipinjemin buku dari bulekku.
Nah disuruh baca bukunya waktu itu buku yang dipinjemin 7 Keajaiban Rezeki sama Percepat Rezeki
Secara garis besar om Ippho Santosa ini ngajarin kita untuk mengasah dan berfikir dengan Otak Kanan secara maksimal, dan yang paling penting adalah tentang sedekah :)
Nah ini nihhhh, sedekah :D
Sedekah itu kudu dibiaskan, kudu dipaksakan
Engak perlu nunggu iklas baru sedekah, pokoknya sedekah terus nanti pasti iklas
Buat para muslim nih, sedekah harus kita biasaain sob, dari sekarang, nihh buat anak muda dan mahasiswa nihh uangnya jangan dipake buat kepentingan pribadi aja misal cuma beli jajan,pakaian, sepatu, dan laennya.
Yokk coba sedekahin :)



 6. Dwi Lestari - dwibcc

Aamiin :)
No 6 ini adalah aku sendiri :D
ini adalah doaku dan impianku yang harus akuu capai :)


Memulai bisnis hijab syari dengan brand dwibcc pada tahun 2014 saat itu aku berstatus sebagai mahasiswa semester 6 Eknomi Syariah STAIN Jurai Siwo Metro Lampung
Aku memproduksi produk hijab syari seperti gamis, khimar, bergo, kebaya syari, gamis set, dll Sebelum bisnis hijab syari, dulu aku juga pernah bisnis flanel, terus bisnis bareng temen.
Aku berfikir gini nihhh, dari SMK jurusannya penjualan kuliah jurusannya Ekonomi Syariah walaupun memang awalnya ini bukan jurusan yang aku pilih, tapi mungkin ini udah jalan untuk aku jadi pengusaha.
Karena aku mikir, aku dapet ilmunya, jadi sayang banget kan kalo engak dipraktekin 
Terkhusus lagi waktu kuliah, aku dapet materi yang pass banget buat para pengusaha muslim, mislanyaa kayak Mata kuliah Fiqh Muamalah, Etika Bisnis Islam, IT For Bussinees, Hukum Ekonomi Islam, Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam, dan ilmu-ilmu Ekonomi Islam Lainnya Semoga ilmu yang udah aku dapet selama ini bisa aku praktekin dalam bisnis yang aku jalani :)  Aamiin
Oiyaa promosi dulu sekalian, buat muslimah yang pengen tau produk hijab syariku bisa hubungi :
BBM : 7510B756
WA : 0857 6666 1705
Line : dwibcc
Instagram : dwibcc
Twitter : @dwibcc
Facebook : Dwi Lestari


Lohhh malah promosi :D








Okeee okee sekian tadi para pengusaha muslim
Semoga menginspirasi :)
Aamiin






0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)