Postingan babyhijaber Tentang Parenting

Postingan babyhijaber tentang ParentingAssalamuallaikum :)

Pengunaan Media Sosial ??
Pernah tauu babyhijaber???
Atau ummubaliqis ???
Nahh aku mauuu bahas lagi nih, bahas postingan dari pemilik akun babyhijaber, yang akrab dipanggil mommy :D

Mau repost postingan mommy tentang keseruannya dengan buah hatinyaa yaitu kakak dafa dan dedek balqis :D
Nah di Instagram, mommy sering posting hal-hal yang bermanfaat salah satunya adalah parenting





Sebelum ke postingan ini akuu mau kasih foto mommy dan pipi melon :D ( baca : dede balqis)
Sukaaaaa deh ngeliatnyaaa :D
Lucu gamisnya dan kerudungnya samaan :D


Postingan babyhijaber tentang ParentingPostingan babyhijaber tentang Parenting

Cusssssssss ini dia postingan dari mommy :D
Semoga bermanfaat buat para ibu dan calon ibu yang membaca ini 
Aamiin :) 

Postingan babyhijaber tentang Parenting

M: Dede kalau besar mau jadi apa? B: Aku mau kayak mommy M: Emang mommy apa? B: Ya mommy ga jelas M: loh kok ga jelas? B: iya, mommy bu guru tapi gambar2, jualan baju, jualan tas, terus masak2. Aku juga ga tau mommy sebenernya kerjaannya apa M: loh kok ga tau tapi pingin kayak mommy B: iya, soalnya sering ada di rumah, jemput aku sekolah, bantuin aku siap2 sekolah, ga papa ga jelas kerjaannya yg penting sama2 aku M: kan kadang2 mommy nginep kerjanya sama ayah B: ya itu kan jarang, bawa mainan banyak banget lagi pulangnya. Ya gapapa sekali2. Asal mainannya banyak ya ... jangan kayak kemarin ke hongkong cuma beli 2 mainan. Obrolan jujur dede pagi ini dia selalu berhasil membuat mood pagi saya berbunga2 ## Btw dede foto didepan kain yg mau dibuat gamis anak2 loooh tungguin yaa di @byummubalqis tahun depan


Postingan babyhijaber tentang Parenting
Mommy tunggu aku mau ikut ke mini market *dan mommynya nunggu lamaa banget nona cantik pakai jilbab* M: Dede, kalau turun tangga lihat bawah, nanti keserimpet B: iya mommy M: ya ga gitu juga, itu nunduk banget sayang, pegel ntar B: oo oke aku biasa aja, ga perlu terlalu hati2 Ya Rabbi, lucu banget yaa anak2 Ngilangin capek pol Duuh sayang banget sama pipi melon


The art of communication with kiddoz. Meski sesekali anak2 ditinggal untuk keperluan kerjaan, buat saya komunikasi harus tetap on. Jadi ceritanya sore tadi kakak whats app tentang kakinya yg luka. Dia selalu menceritakan apapun ke saya, bahkan kakinya yg luka seimilpun ga kelewat diceritain ke saya hihi. Tak hanya kakinya yg luka, semua rahasianya ga malu2 diceritakan ke saya. Sementara kalau saya isi seminar parenting banyak ibu2 yg kesulitan komunikasi seolah ada tembok dinding tebel yg buat anak males ngomong kalo gak didesak. Anak perlu memastikan ibunya nyaman diajak bicara, mendengarkan keluh kesahnya, memberi input tanpa menjudge, dan bisa menjaga rahasianya...dan yg terpenting merasa ibunya ada untuk dia. Ibu yg meletup2 amarahnya saat anaknya berbuat kesalahan, memberi hukuman fisik yg melukai jiwanya sesungguhnya sedang membangun barier tembok tebal. Anak akan malas berbagi kisah hidupnya kelak. Dengarkan, koreksi kesalahannya ... Jelaskan kenapa kita tdk suka dan tetap beri konsekuensi tanpa harus membuat jiwanya terluka. Dan anak2 dengan hati hangat dan penuh cinta tak akan ragu berbagi cinta, suka dan duka pada orang tua tercintanya. Yuk, gandeng tangan agar kita selalu hadir di hati anak2 kita

Saya percaya Orang tua yg mampu menjadi "pendengar yg baik" lebih mudah membentuk anak2 yg pandai memaparkan ide, kritis, dan kreatif. ### Pipi melon kalau lagi cerita mukanya gemesiiin

 Si baik hatinya mommy. Suatu ketika dia membaca majalah, ada artikel tentang umminya di situ. Dia bertanya, mommy .... Kenapa nama mommy di situ Ummu Balqis? Saya jawab, itu nick name mommy Nak di komunitas, nama pena Dia terdiam .. Seketika saya ngerasa terenyuh, mungkinkah kakak protes, kenapa ga Ummu Daffa saja? Hiks ... Saya ngerasa ga enak Saya bertanya, harusnya ummu daffa ya kak? Dia berkata, enggak kok mom ... Bagusan ummu balqis, biar dedek seneng...kalau aku nanti one day masuk majalah pakai namaku sendiri mom ... Tapi aku bakal sebut nama mommy kok Huhuhu aku kok brebes mili yaa untung nickname ayahnya di komunitasnya abu daffa ... Semoga adil ya nak! lah terus ntar kalo ada anak ke-3, terus protes piye? Hihihi

Mimi setelah nangis. Jadi ceritanya di mobil saya siapkan dua kotak minuman susu, satu untuk adiknya dan satu untuk kakaknya. Adiknya merajuk minta mimi, si kakak sigap membukakan kotak susu...tapi setelah sedotan tertancap sikakak langsung nyedot ... Nangis lah si adik kejer ... Si kakak ga langsung memberikan, dia malam mengabil kotak susu kedua menancapkan sedotan lalu menyeruput lagi ... Tambah kejer si dedek Saya yg sedang didepan mengintip mendengar kegaduhan di belakang. Beberapa detik kemudian Tiba2 kakak bilang, ini dek ... Yg tadi susunya basi. Yg ini ga basi huhuhuhu Untung saya sudah terlatih untuk tidak "cepat naik amarah" saat anak2 gaduh Apa jadinya kalo tadi saya langsung menuding2 si kakak sebagai si pengganggu adik. Iya, terkadang kita harus memberi jeda waktu agar memahami kejadian sebenarnya sebelum memberi reaksi. Terima kasih kakak atas pelajaran hari ini Dan terimakasih sudah menjadi kesatria yg sayang adik Mommy love you Kak @daffa_alj Foto taken by kakak...you are sweetest brother eva 



0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)