Tips Berhijab Syari Saat Wisuda

Assallamualaikum
Aku mau kasih tips nih buat muslimah tentang Tips Berhijab Syari Saat Wisuda
Kebayang kan yah gimana hebohnya persiapan untuk dandan saaat wisuda??
Yang kebayanya, yang sepatunya, yang tasnya, yang kerudungnya yang makeupnyaa, dan lain-lain.
Aku pun ngerasaain :D
Tapi kalo kebayanya, alhamdulillah udah disiapin sebulan sebelum hari H Wisuda jadi engak repot.
Terus sepatu sama tasnya pake yang ada, tadinya si ribet juga mau beli baru tapi engak dapet yang cocok terus mikir juga, ahh sayang duitnya mendingan ditabung aja uangnya.
Terus kalo kerudung sama makeupnya Alhamdulillah aku udah pikirin matang-matang untuk berkerudung dan bermakeup yang sederhana dan simpel

Wisuda itu bener-bener moment sakral buatku saat aku bersatatus menjadi mahasiswa,
Apalagi saat wisuda kemaren aku tepat duduk didepan, jadi bisa bener-bener nikamatin acara
Terus ngeliat kiri kanan, yang lain dandangnya pada heboh, kerudungnya aneh-aneh kayak dibikin sarang burung, dan banyak hiasan dikepala buatku itu bukan bikin cantik, tapi jatuhnya terlalu berlebihan.Terus makeup yang tebal dan terlalu mencolok, :(
(hehe maaf yahh)

Nah untuk itu, berikut ini aku mau share Tips Behijab Syari saat Wisuda
Berdasarkan pengalamanku saat wisuda, hihi :)
Okeee Simak yakkk


1.  No punuk unta
Sudah tauu punuk unta?
itu lohh yang membesarkan kepala saat mengenakan kerudung dengan cepolan atau sejenisnyaa,
Penjelasan lengkapnya bisa kesini yakkk >>  Apa Itu Punuk Unta ?
Sering banget kan ngeliat kalo wisuda pasti pake cepolan dikepalanya gede banget dahh,
Terus kayak sarang burung karena terlalu banyak lapisan-lapisan jilbab, serta kain-kain
Ini nihhh, engak boleh nih yang kayak gini ( ini kan punuk unta )
Maka saat wisuda, hindarin yah yang namannya punuk unta dikepala kita :D 
Okeee :')

2. No Hijab gaul
Hijab gaul itu yang gimana yakkk ?
Yang mementingkan tren fesyen misal seperti, tipis, bercorak menarik dan terlalu berlebihan
Isitilahnya ngikutin tren gituu si, tanpa memperhatikan aturan-aturan berhijab seseuai perintah-Nya
Nah buat muslimah, kalo mau wisuda, jangan berhijab yang seperti ini yakk :)
Usahakan sesederhana mungkin dan engak perlu mencolok :') 


3. Model hijab sebaiknya pashmina, agar terlihat manis
Jadi saat aku wisuda aku pake khimar yang model pashimana panjang,
Asikk banget pake pashmina, pashiminanya panjang nutup dada dan makenya juga engak ribet 
Caranya, sisi yang panjang cukup ditarik ketas kasih peniti, terus sisannya  tarik kedepan/ samping :')
Oww iyaa pashimina yang aku pake ini adalah produk dari dwibcc
Namanya Pashmina Simpel Syari (PS2)
Pashimana simpel syari ini selain buat acara formal bisa juga untuk acara harian atau untuk dipake sehari-hari, pokokna modelnya simpel dan nyaman :D
Sokk atuhh yang mauu tanya-tanya atau beli, ada banyak pilihan warnanya lohh
Line : dwibcc
WA : 0857 6666 1705
*malah jualan :D

4. Jika mau dikasih hiasan di hijab pilih yang simpel dan tidak menggangu/ memberatkan kepala
Hiasan dihijab itu gunannya untuk menghiasi hijab,
bukan menganggu atau memberatkan kepala yakkk :D
Maka itu pilihlah hiasan hijab yang simpel dan memberikan kesan resmi serta nyaman saat dipakai
Kalo aku ini beli hiasan hijab dengan ukuran sedah, terus aku pasang dibagian sisi samping
Walau makenya agar susah, karena belum biasa make hiasan kayak gitu HEHE
Tapi pas dipake nyaman banget engak ngenganggu dikepala terus engak berat juga
Dan yang pasti memberikan aksen yang kece dihijab yang aku pakai :)


5. Pake kaos kaki
Gunakanlah kaos kaki saat wisuda
Anehh yak, pake sepatu tinggi tapi kaos kakian ?? :D
Engak aneh koo, malah bikin nyaman kakinya terus terlindungi :D
*eaaaakkk :D

6. No makeup tebal
 Saat wisuda aku udah percayakan sama sepupuku untuk make up yang natural dan tidak berlebihan
Selain itu Make Up yang digunakan pun haru halal, nah saat wisuda itu aku pake makeup dari Wardah
Terus aku juga  no bulu mata palsu
Sok atuh baca >> konsultasisyariah.com : Hukum Tanam Bulu Mata Palsu I

Dan terakhir
Untuk tetep tampil kece itu engak harus belebihan dan heboh
Karena basicnyaa aku juga orangnya engak suka yang gonjreng dan blink-blik berlebihan
Maka itu aku mengunkan hijab yang sederhana simpel dan yang pasti nyaman dipake :')
Demikian Tips Berhijab Syari Saat Wisuda
Buat muslimah yang mau wisuda
Yukk tetep tampil syari :")
Makeupnya yang natural ajaa yakk :D
No berlebih-lebihan yakk :)

Karena cantikmu  dari hati :D
Bukan semata dari makeup yang dipipi :D

Semoga menginspirasi :)


2 komentar:

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)