Review Buku - 35 Sirah Shahabiyah

Assallamuallaikum
Mau cerita dulu nuh,
Bulan februari 2016 aku mendapatkan tugas untuk meresume Sirah Shahabiyah, tugas ini diberikan oleh Peduli Jilbab kepada para
Timp SPJ ( Solidaritas Peduli Jilbab) atau Anggota dari Peduli Jilbab.
Nah tugasnya kan meresume tu otomatis kudu baca dulu bukunya, dan aku engk punya bukunya. Terus aku aku beli bukunya,waktu itu aku pesan secara online karena kalo cari ditoko yang ada ditemptaku belum tentu dapet dan aku pilih beli secara online yang kebetulan salah satu TIM SPJ nyediain, jadi deh beli online :D
Judul buku yang aku beli yaitu 35 Sirah Shahabiyah ditulis oleh Muhammad Al- Mishri,
buku ini terdiri dari 2jilid, tebel banget 
Alahmdulillah seneng bisa punya buku ini dan baca buku ini, walaupuj sampe sekarang bulan april belum selesai masih dijilid 2 hihi :D
Seperti buku Sirah lainya, mungkin orang yang kyak aku ini bacannya berat dan membosankan, kebayangkan ngeliatnya bukunya tebel banget :D
Setelah baca buku ini aku jadi tauu banyak hal, yang sebelumnya gak tau apa apa tentang Sirah Shahabiyah,

Setelah aku selesai ngeresume dijilid 1, kepikiran bahwa cara ini efektif banget buat kita makin paham dan mengingat sirah yang udah kita baca.
Dan ini merupakan pertama kalinya aku membaca Sirah sampe tuntas :D 
*yeayyy!!! jilid 1 tuntas 
*Jilid 2 bentar lagi tuntas InsyaAllah 
Selain itu juga aku bawa pengaris dan pulpen saat baca, buat garis bawahi yang penting penting :D jadi makin asikkk bacanya 


Buku 35 Sirah Shahabiyah ditulis oleh Muhammad Al- Mishri,

Penerjemah :Asep Sobari, Lc.
Muhil Dhofir, Lc.

Penerbit : Al-I'tishom Cahaya Umat

35 Shahabiyah / Sahabat Wanita Rasulullah SAW yang ditulis dalam buku ini antara lain :
1. Khadijah Binti Khuwailid ra.
2. Saudah Binti Zam'ah ra.
3. 'Aisyah Binti Abu Bakar ra.
4. Hafshah Binti Umar ra.
5. Zainab Binti Khuzzimah ra.
6. Ummu Salamah ra.
7.  Zainab Binti Jahsy ra.
8. Juwairiyah Bin Al-Harits ra.
9. Ramlah Binti Abu Sufyan ( Ummu Habibah) ra.
10. Shafiyyah Binti Huyay ra.
11. Maimunah Binti Al-Harits ra.
12. Fatimah Binti Rasulullah SAW.
13. Halimahas Sa'diyah ra.
14. Ummu Aiman
15. Fatimah Binti Asad ra.
16. Ummu Sulaim
17. Ummu Hisyam Binti Haritsah
18. Ummu Umarah ra.
19. Asma' Binti Abu Bakar ra.
20. Ummu Haram Binti Milhan ra.
21. Kabsyah Binti Rafi' ra.
22. Sumayyah Binti Khabath ra.
23. Ummu Waraqah Binti Al-Harits ra.
24. Shaffiyah Binti Abdul Muththalib ra.
25. 'Atikah Binti Zaid ra.
26. Asma' Binti 'Umais ra.
27. Ummu Syuraik ra.
28. Umamah Binti Abul 'Ash ra.
29. Ar-Rubbayyi' Binti Mu'awwidz ra.
30.  Ummul Fadhl Lubabah Binti Al-Harits ra.
31. Al-Khansa' ra
32. Ummu Ma'bad Al-Khuza'iyyah ra.
33. Ummu Kultsum Binti 'Uqbah ra.
34. Ummul Mundzir Binti Qais ra. 
35. Hindun Binti 'Utbah ra.


Review Buku 35 Sirah Shahabiyah Muhammad Al- Mishri,

Setelah baca buku ini aku mulai tau dan mengenal kisah hidup, perjuangan, sifat dan ketakwaan para Shahabiyah kepada Allah.
Oiya aku juga udah nyiapin nama buat anaku nanti, nama-nama tersebut terinspirasi dari para Shahabiyah yang udah aku baca :)
Nah.. Buat muslimah muslimah masa kini yukkk jadikan Shahabiyah sebagai panutan teldan hidup kita, menjadi inspirasi kita untuk menjadi lebih baik.

Review Buku - 35 Sirah Shahabiyah Review Buku - 35 Sirah Shahabiyah


Demikian sedikit Review Buku -  35 Sirah Shahabiyah,  Muhammad Al- Mishri,
Mohon maaf jika ada kesalajan
Sokk atuh muslimah perlu banget kita baca buku ini  untuk meneladani sahabat wanita Rasulullah SAW sebagai inspirasi kita :)
Semoga menginspirasi
Aamiin

2 komentar:

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)