Seminar Kewirausahaan - Berani dan Sukses Menjadi Pengusaha, Dr. Kasmir, SE, M.M


Assalamuallaikum :)

Saya mau share ilmu setelah ikutan SEMINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN,
dengan tema Berani dan Sukses Menjadi Pengusaha
Narasumber : Dr. Kasmir, SE,M.M
Okeeee, disini aku mau share point-pointya yang telah disampaikan oleh bapak Dr. Kasmir, SE,M.M
Dan penjabarannya sayaa tulis dengan pengetehuan saya mengenai kewirausahaan / entreprenuer  :)
Cekidot

Entreprenuer > Berani > Memulai > Dari yang kecil > Dari Sekarang
Yuppp,, seorang Entreprenuer kudu punya keberanian, keberanian apa ??? yaitu keberanian untuk memulai. Memulai usahanya dari hal yang kecil sekalipun. Dan dimulai dari sekarang :)
Buat temen-temen muslimah yang pengen jadi Entreprenuer yukkkk kita berani memulai,
Jangan ragu dahhhh, jangan banyak alasan dahh, katanya pengen jadi Entreprenuer tapi ko banyak tapinya ??? :D tapi ko banyak alasanya ?? :D hayoooo :D
Yokkk yokkk jadi Entreprenuer mulai dari sekarang ^^ sekecil apapun
Okeee ??? semangat !!!:


Dan berikut ini adalah alasan seseorang engak berminat berwirausaha
  • Gak pengalaman
  • Masa depan engak pasti
  • Orng tua tidak mendukung
  • Takut rugi (pesimis)
  • Malu
  • Tidak Punya modal 
  • Belum tau 

Okeee akuu bahas dikit yahh :D dari alasan seseorang engak berminat berwirausaha, nih cerita peribadiku :D duluuu endak seberapa minat sama namanya dunia wirausaha,bukan endak minat si, tapi ngerasa kurang cocok gitu, kurang pinter jualan juga :D dengan alasan engak punya pengalaman, dan gak punya modal, hehe :D
Tapii engak tauu gimana ceritanya (*lupa) ahirnya aku berwirausaha yaitu  usahanya flanel :D klo gak salah waktu semester awal-awal kuliah,aku bikin-bikin bros,gantungan kunci, dari flanel Alhamdulillah ada yang beli ;D Tapi akhirnya akuu engak jualan lagi karena kurang telaten (tekun) hehe. Terusss disitu berenti dan aku fokus kuliah, nahhh disemseter akhir ini aku kembali berwirausaha lagi yaitu menjual gamis syar'i.. sebenernya kalo dibilang punya pengalaman ya engak punya, klo masalah masa depan pasti engak pasti yaa engak tau juga, takut rugi si iyaa, tapiii yaa itu mah alasan, pas ngejalanin usaha mahh enjoy aja :D
Dahhh mulailah menghilangkan alasan-alasan klasik diatas, and nowwwww yokkk berwirausaha.


Prinsip Memilih Bisnis:
  • Keuntungan Menggiurkan (ROI Tinggi)
  • Mengelola Mudah
  • Modal Relatif Kecil

Aku sendiri memilih bisnis gamis syar'i karena yang petama biar ngemudahin muslimah untuk memakai hijab syar'i seengaknya jadi refrensi untuk menutup aurat secara syariat.dan yang pasti untuk mendapatkan keuntungan, selain itu juga sebagai seorang yang beragama islam, hakikatnya sebuah usaha itu patokannya bukan hanya untung atau rugi, tapi surga neraka. Maka pilihlah bisnis yang halal yang membawa ke surga, berniagalah dengan jalan yang benar, dan jualah produk-produk bermanfaat. Dan dari hati saya sendiri menurut saya seorang mahasiswa ekonomi islam kudu bisa menjadi Entreprenuer, mempraktekan ilmu-ilmu yang selama ini telah diajarkan dibangku kuliah ^^ Selain ituuu juga dengan menjual gamis syar'i ini secara online pengelolanya cukup mudah, karena dengan berjualan secara online kita tidak perlu menjaga toko, udah 24jam nonstop dahh online diblog iki :D mudahhh to :D


Jurus-Jurus
  • Berani Memulai
  • Berani Mengambil resiko 
  • Penuh perhitungan
  • Memiliki rancangan yang jelas
  • Tidak cepat puas 
  • Tidak putus asa 
  • Selalu optimis

Yupppp itulah jurus-jurusnya yang InsyaAllah akan saya terapkan pada bisnis saya.Harapanya setelah ikutan seminar ini bayak ilmu yang didapat dan dapat saya terapkan dalam bisnis saya, yang saat ini saya rintis menjual gamis-gamis syar'i semoga bisa lebih besar, menjadi onlineshop hijab syar'i yang beromzet milyaran, Aamiin
Akuuu kudu optimis, :D
Aku bisaaaaa :)
Doakan yahh semoga aku bisa menjadi Entreprenuer muslimah yang sukses dalam bidang usaha hijab syar'i, Aamiin


Buat temen-temen yang belum punya usaha, yukkk memulai berwirausaha dari sekarang,
InsyaAllah klo kita mau berusaha pasti dikasih jalan kok sama Allah :)
Yakinn Allah yang memberi rejeki kita yang melimpah, dijalan yang tidak disangka-sangkapun :)
Akuu pun tadinya endak nyangka dan engak kepikiran kalo sekarang jadi punya usaha gamis syar'i :)
Alhamdulillah Allah  berikan aku jalan :)
Semogaa cita-citaku tercapai mempunyai bisnis hijab syar'i yang beromzet milyaran, Aamiin :)
Semangat !!!!!!! :D



Dan berikut ini adalah beberapa postinganku tentang bisnis :)
Semoga bermanfaat ^^
1. Uang Pribadi dan Uang Perusahaan
2. Cerita OnlineShop dwibcc
3. Menjadi Pengusaha Muslim
4. Karyawan Atau Pengusaha
5. Bisnis Hijab Syar'i



0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)