Tips Membeli kain untuk Hijab Syar'i

Muslimah yang baek apa kabar??
Semoga semakin shalehah ,semakin baek dan semakin kece *cieee
Nah dipositngan kali ini aku mau share tentang tips beli kain untuk hijab syar'i
Tipsnya ini lebih ke masalah harga yahh :D
Harga yang seperti apa nya akan kita bahas:D



Okeee jadi gini  :D
Sekarang setelah berhijab syar'i aku sering ke toko kain untuk bikin gamis, kerudung untuk aku pake sendiri dan untuk orderan juga :D
Nahh  sebagai mahasiswa ekonomi yang baek, dan calon pengusaha sukses *Aamiin
Aku harus pinter-pinter soal HARGA :D

Nahhh, di toko kain itu yaaaa muacem-muacem jenis kain yang ditawarkan, secara garis besar dilihat dari harganya, ada yang murah,sedeng,mahal,mahal binggooo :D
Nahhhh lohh *mahalbingoo
Pasti kita sebagai konsumen pilih yang murah tapi bagus :D
Ya kan???
Yaaa susah nyarinya :P
Kalo pinter nawar sihh boleh tuhh :D

Kalo aku pribadi bukan tipe yang suka murah-murah baget gitu,ka yang murah murah banget biasanya kualitasnya endak bagus dan endak awet.
iyaa sukaa si namanya murah kan gak perlu merogoh koceng dalam :D  tapi kadang yang murah kualitas kainya engak bagus, takutya nanti kalo dijait hasilnya endak bagus dan endak kece maksimal :D
mending nambah 10ribu/20ribu kan bisa dapet  baguss gituu :D
Atau ditawar atuhhh biar dapet harga yang murah *eaaa

Nahh, akuu  pernah baca quote yang tulisannya kalo gak salah kayak gini
Belilah hijab syar'i seperlunya saja, yang harganya tidak jauh dari kain kafan

Jleeppppppppppppppppppppppp.....
Langsung dehh itu jadi NTMS (note to my self) banget ketika aku mau beli kain untuk aku bikin gamis syar'i / kerudung syar'i:D
Jadi akuu engak berani dah beli kain yang permeter diatas 50ribu :D
Kalo pun diatas 50ribu paleng aku gak ambel 1meter cumaa setengah meter aja buat kombinasi :D

Nahh tips dari aku agar kita dapet kain yang bagus, murah tapi engak murahan ini dia caranya :
  1. Kenali nama kain, dan spesifikasi kain yang akan kita beli:D
  2. Carilah kain yang harga permeternya dibawah 50ribu
  3. Kalo pun diatas 50ribu beli aja setengah meter, untuk kombinasi :D
  4. Tawar  dong :D
  5. Pilih warna dan motif yang kece
  6. Pilih kain yang engak gampang pudar warnanya 
  7. Pilihlah kaiin yang kualitas baik dan murah dikantong, tapi endak murahan nanti gak awet :D 
  8. Satuuu lagi kalo mau beli kain motif belilah yang jarang dipake orang, takut jadi ada yang nyamanin gitu :D

Dah kayayknya gitu ajaa
Kalo dibaca isi tips sama judulnya ko engak nyambung ya?? :D
Hehe gak papa dahhh disambungin aja :P
Yang penting udah share :D b
Ini juga dari pengalaman aku kalo di toko kain yaa gitu,
Ngobrol-ngobrol kalo aku belanja kain gini aku ditemenin ibukuu :D
Kaloo kamu ???
Ditemenin ibuk kan?? :D
hehe 


Yupp itu tadi moga bermanfaat ya tipsnya yahh :D
Biarin dah endak nyambung, sambungin sendiri :P




0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)