Belajar Jujur

Bismillahirahmanirahim,
Di postingan ini, saya mau curhat sob, (boleh kan?)
boleh dongs ini kan blog saya, hehehe
Ok mulai...

Beberapa hari ini, saya UTS (ujian tengah semester) bukan ujian terselawww loh, bukan
Yang mau saya ceritain, bukan masalah soal UTS atau masalah pelajarannya.

Tapi masalah ini






Sumpah yang ini niat banget,
Jangan ditiru ya sob, jangan hehe :P





Yups, Mencotek, ngepek, buka hape, dan kawan-kawanya itu lah pokoknya
Oke jadi saya akan membahas masalah mencontek,
Saat TK pasti engak nyontek, semua hasil 100% murni, tapi apa? setelah saya kuliah, saya ngerasa saya belum bisa kayak saat saya TK.  (soalnya dikampus gak ada prosotan, sama ayunan xixixi mulai gak nyambung kan saya, hehe oke stop).
Dan kalian tahu apa yang kita dapatkan ketika kita nyontek?? kita jadi maless
Itulah yang harus kita musnahkan sob, xixixi ( musnahkan, emangnya koruptor,? nahh bisa jadi sob, koruptor sama nyontek itu kan sama, sama sama engak jujurnya).

Bukannya saya sok pinter, sok cerdar, dan sok menasehatin sob,
Ini tulisan khusus buat diri saya, dan kalo kalian membaca dan bisa ngambil manfaatnya ya alhamdulillah. Tapi seengaknya ini tulisan bener-bener aku tulis biar kita engak nyontek. Oke?
Lanjut lagi...

Nah.. dari situlah sob, saya belajar  jujur, (pas banget kan sama judulnya :P) bukan jujur sama perasaan
sob, bukan (ahh perasaan lagi yang dibahas, nananana lagi ah :P )
Jujur sama diri kita sendiri dalam melaksakan ujian yang ditempuh (hihi bahasanya baku bangets).
Ya jangan nyontek, jangan buka hape, jangan bikin kepean.
Ya belajar itu kuncinya sob, Gak rugi loh belajar, gak rugi loh baca buku, gak rugi loh tanya sama dosen mengenai materi yang belum dipahami.
Yuk mulai dari sekarang, belajar jujur sob.
Nilai bagus, kalo bukan dari hasil jujur juga engak marem kalo kata wong jowo.
Nilai jelek, kalo hasil jujur juga gak marem.
Lah trus marem e piye???
Maremnya
Nilai bagus, dari hasil diri sendiri (jujur, engak nyontek) nah itu sob

Mulailah sekecil apapun, dan biasakan sob, InsyaAllah kebiasan kecil itu makin lama makin meningkat dan membuat diri kita lebih baek, (selama kebiasaan itu baek). ya kebiasaan engak nyontek, dan kebiasan belajar.
Yuk mulai gak nyontek, Yuk mulai belajar
Udah ah engak mau panjang lebar, hehe 

Saya harus jujur :))

0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)