Nasehat dari Dosenku

Menjadi mahasiswa itu seneng loh, seneng banget banyak hal yang bisa dilakuin dan bayak hal-hal penting yang gak bisa kita rasain saat sekolah. Sebenernya sekolah juga lebih seru..hehe
Banyak hal yang dilakuin ketika saya menjadi mahasiswa misalnya presentasi, ngerjain makalah, ngerjain tugas kuliah, diskusi bareng dosen ( ini mah emang kegitannya, hehe iya betul sob). :P Oke dan satu lagi hal yang saya dapat saat menjadi mahasiswa itu, beda sama sekolah , kalau waktu sekolah dapet nasehat dari guru. dan kalau kuliah dapet nasehat sama dosen. :)
Nah Allhamdulillah saya mendapatkan nasehat yang luar biasa dari dosen faforit saya,  xixixi


Jadi begini sob
Banyak banget sebenernya yang beliau sampein, tapi saya agak-agak lupa, untung saya catet dicoretan-coretan kecil. jadi kurang lebih begini sob nasehatnya

jangan pacaran :P (hayo yang pacaran pasti gimana gitu pas dinasetatin gini ) hehe untung saya engak pacaran. Alhamdulillah :)

jangan ngumbar cinta di fb ( hayo awas kesingung) hehe untung saya engak mikutan gitu-gituan

jangan pacaran di bbi,damraman ( nah ini tempat-tempat sepi, awas jangan beduan nanti ada sehatnya tuh yang godain, kan bahaya)

Nah jangan pacaran lah gitu, pokoknya utamakan masa depan :) (siapp buk).
marah jangan kesingung,).Dan dosen saya juga bilang suruh baca buku Udah Putusin Aja dari Ustad Felix Siaw, kalau mau pinjem sama saya boleh :)

Suasan kelas selalu asik dan bener-bener enjoy deh saat pelajaran akuntansi bank syariah , walau pembahasannya susah dipahami, tapi kalau mau fokus memperhatikan penjelasan pasti bisa memahami, (curhat :P) . Serius dan becanda gitu deh pokoknya seneng rasanya kalau pelajaran ini. Dan biasanya saat becanda ibuk bilang sama mahasiwanya OJO NESU (artinya jangan marah, hehe jangan marah jangan kesingung,). ibuk dosen yang satu ini sangat pengeritan banget sama mahasiswanya, selalu menanyakan "udah mudeng belum", kalau belum bisa ditanyakan, kalau udah lanjut". biasanya kalimat "uwes urung" gitu xixixi.

Terus lagi nih nasehat.
Saat nya ini berjuang, jangan santai-santai. nah ini kan buat masa depan kita sob, iyah bener banget tuh, maka itu yuk semangat yuk berjuang, jangan santai-santai, ini demi masa depan kita, pasangan kita dan juga anak kita ( eee buka kita, maksud saya, saya sendiri , kamu sendiri :P )
Aktif belajar, aktif bertanya pada dosen, pokoknya aktifkan semuanya, jangan hape aja yang diaktifin buat pacaran :P

Banyak banget nasehat yang saya dapetin, pokoknya mantabs deh. dosen saya ini, oiya nama dosen yang saya ceritakan ini adalah bu 'Upia Rosmalinda. Dan saya berterimakasih kepada dosen saya ini  yang telah membimbing saya dan teman-teman mahasiwa khususnya ekonomi islam E, yang selalu memberikan materi kuliah dan nasehat-nasehat yang top dah :)
Dan satu lagi sob, saya salut banget.
Waktu jam pelajaran, nah saat itu ada adzan
Beliau berhenti sejenak, dan melanjutkan kembali pelajaran ketika adazan berhenti.
Dan ini beliau terapkan terus sob, :)

Thanks bu Upia Rosmalinda :)
Semoga kebaikan ibu dibalas sama Allah
atas nasehat-nasehat ibu yang diberikan kepada kami.
Makin cantik dan makin sholehah ya buk :)

TTD : Mahasiswa Ekonomi Islam :D
Dwi Lestari

3 komentar:

  1. mo komen apa y.. bingung gue :D tp gue se7 sama kagak pacaranx tuh,, kalo pacaran mah yg dipikiran ccuman ceweknya doang dn melakukan kegiatan kagak penting cuman sama cewek yang kagak musti jdi istrinya. tapi kalo kagak pacaran bisa lebih fokus kuliah, fokus ma bisnis, fokus ma masa depan. so, masa depan bisa lebih terang :D *bingung kok komen bnyak* hehehhe. intinya gitu dah.. akhir kata sukses selalu dah buat mbak Dwi nya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi aku jg jadi bingung mau nulis apa :D
      sipp setuju, oke termksh mas surya smoga sukss juga Aamiin.
      :))

      Hapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)